alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Lima Kamar Kos di Senggigi Hangus Terbakar

GIRI MENANG-Sebanyak lima kamar kos-kosan yang ada di Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar ludes terbakar dilahap si jago merah, Rabu (19/1).

”Kebakaran terjadi jam 08.30 wita,” kata pemilik rumah Ni Putu Arini

Rumah yang terbakar ini tepatnya di Gang Pinokio, RT 05, Dusun Kerandangan, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar. Rumahnya seperti model kos-kosan dan dijadikan tempat tinggal.

”Kerugian materi kurang lebih sekitar Rp 200 jutaan tapi masih akan kami hitung kembali nanti,” ujarnya.

Saat terjadi kebakaran keluarga tiba-tiba melihat api di salah satu rumah. Namun tidak berapa lama karena angin yang bertiup cukup kencang membuat dengan mudahnya api merambat ke kamar kos lainnya.

Baca Juga :  TK Negeri dan Dua Rumah Dinas Guru SDN 2 Sembalun Ludes Terbakar

”Warga membantu sebelum damkar datang ke tempat kami,” jelasnya.

Kades Senggigi Mastur mengatakan jarak tempuh damkar selama ini cukup jauh. Sebab waktu yang dibutuhkan untuk menangani tersendat lokasi damkar cukup jauh. Bayangkan terbakar pagi hari, mobi pemadam kebakaran berangkat dari Kantor Camat baru jam 09.06 wita.

”Ini yang diharapkan kedepan agar mobil pemadam kebakaran ada standby di Kantor Desa Senggigi bisa dibuat sebagai UPT atau perwakilan cabang yang ada di Batulayar,” tuturnya..

Adanya mobil damkar di Senggigi ini untuk antisipasi kebakaran yang terjadi seperti ini. Jangan sampai rumah dan bangunan sudah habis ludes terbakar, baru Damkar Lobar datang.

”Karena memang waktu jarak tempuh yang lumayan jauh,” jelasnya.

Baca Juga :  Empat Toko di Kota Tua Ampenan Terbakar

Sementara itu, Petugas Damkar Lobar Lalu Satriawan mengatakan pagi 19 Januari 2022 sekitar pukul 09.00 wita telah terjadi kebakaran kos-kosan milik Putu Ariani di Dusun Kerandangan, Desa Senggigi Kecamatan Batulayar. Api melalap beberapa unit lokal kos-kosan.

”Penyebab kebakaran dugaan sementara karena korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kerugian belum bisa diperkirakan,” terangnya.

Pemadaman berhasil dilakukan dengan melibatkan personil dan kendaraan di UPT Batulayar. Ditambah personil dan kendaraan di kantor induk.

”Sehingga jumlah kendaraan pemadam yang turun tiga unit dan menghabiskan dua tangki air,” kata dia. (nur/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/