alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Warga Gegerung Lingsar Ditemukan Meninggal di Bawah Pohon Aren

MATARAM-Seorang warga Gegerung, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat (Lobar), berinisial J ditemukan meninggal, Rabu (19/1). Jenazahnya ditemukan tergeletak di bawah pohon aren di wilayah Desa Duman sekitar Pukul 10.00 Wita.

Jenazah pria 50 tahun itu kali pertama ditemukan seorang warga bernama Sahnam. Dia segera menginformasikan temuannya pada warga yang lain dan melaporkannya ke Polsek Lingsar. ”Kami yang menerima laporan langsung melakukan olah TKP,” kata Kapolsek Lingsar Iptu Rizki Meirika.

Setelah mengetahui identitas pria paro baya yang meninggal, polisi langsung mencari keluarganya. Salah seorang warga mengakui bahwa yang ditemukan meninggal adalah keluarganya. Jenazah pun langsung dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan. ”Pihak keluarga menolak untuk diotopsi dan sudah menerima kalau peristiwa itu adalah musibah,” kata Rizki.

Baca Juga :  Ke Masjid di Sigerongan, Pemuda Ini Kuras Isi Kotak Amal

Hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh jenazah. Namun polisi tidak bisa menyimpulkan penyebab pasti kematiannya. ”Untuk menyimpulkan itu perlu otopsi. Tetapi keluarganya meminta langsung dimakamkan,” ujarnya.

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi dan pihak keluarga. Keterangan saksi Sahnam, J sering mencari daun pohon aren di areal tersebut. Menurutnya, korban mengambil daun pohon aren untuk dijadikan bahan kerajinan tangan. Seperti membuat tikar, sapu, dan pernak-pernik suvernir lainnya. Selanjutnya hasilnya dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. ”Korban ini kesehariannya bekerja sebagai pembuat tikar, sapu lidi, dan peralatan lain yang terbuat dari daun pohon aren,” jelasnya.

Saksi Sahnam tidak mengetahui persis bagaimana J meninggal. Saat ditemukan, J sudah dalam tergeletak di bawah pohon aren. “Saksi juga tidak mengetahui apakah penyebab kematiannya karena terjatuh dari pohon atau tidak,” kata Rizki. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/