alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Dewan Lobar Pesimis Proyek Penataan Senggigi Bisa Diperbaiki

GIRI MENANG-DPRD Lobar pesimis sejumlah proyek di kawasan wisata Senggigi. Terutama proyek pembangunan dermaga yang mangkrak dan longsor tiga titik proyek penataan kawasan wisata Senggigi.

”Kalau tahun ini saya pesimis soal itu. Tahun ini mau perubahan atau tahun 2022 pun masih tetap pesimis,” kata Anggota Komisi I DPRD Lobar Indra Jaya Usman, Senin (19/4/2021).

Menurutnya, untuk beberapa tahun ke depan mungkin saja APBD bisa menangani masalah proyek yang mangkrak dan kerusakan yang terjadi di tiga titik longsor. Tergantung dari perubahan situasi dan kondisi pandemi Covid-19. ”Kalau pemasukan dan pendapatan daerah bagus, bisa saja tertanggulangi dari anggaran daerah,” jelasnya.

Ia menjelaskan proyek pembangunan dermaga Senggigi anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Sedangkan penataan kawasan Senggigi anggarannya dari dana pinjaman daerah.

Sementara untuk perbaikan proyek ini, Pemkab Lobar hanya mengandalkan APBD. Sayangnya, APBD saat ini fokus digunakan untuk penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19. APBD juga banyak tersedot untuk program yang terkait dengan upaya membangkitkan perekonomian masyarakat.

”Kalau hanya dermaga, biarkan saja mangkrak. Sedangkan longsor harus dikomunikasikan dengan pihak berwenang lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Lobar Abu Bakar Abdullah mengatakan proyek-proyek gagal ini harus menjadi bahan evaluasi bagi Pemkab Lobar. ”Ke depan, tahun 2022 harus ada pembicaraan serius tentang alokasi anggaran untuk perbaikan kawasan Senggigi ini,” kata dia. (nur/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks