alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Semua JCH Lobar Bebas Covid

GIRI MENANG-Jamaah calon haji (JCH) asal Lombok Barat yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 243 orang. Mereka tergabung dalam kloter 02 dan 05. Untuk kloter 02 sejak kemarin (20/6) sudah tiba di asrama haji dan hari ini dijadwalkan terbang ke Tanah Suci Mekkah.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lobar Jalalussayuthy menerangkan, dari total JCH itu, tidak ada yang ditunda keberangkatannya. “Hasil PCR semua negatif, dan Alhamdulillah tidak ada yang dikarantina,” terangnya usai pelepasan jama’ah di Bencingah Agung kompleks Kantor Bupati kemarin.

Dia mengatakan, saat ini kondisi jama’ah dalam keadaan sehat. Jalalussayuthy berharap, kesehatan jama’ah haji Lobar tetap terjaga. “Minta do’anya agar diberikan kelancaran, kesehatan dan kembali ke Tanah Air dalam keadaan mendapatkan haji mabrur,” tambahnya.

Baca Juga :  Waktu Pemberangkatan JCH Lobar Belum Pasti

Jalalussayuthy menyampaikan, kloter 02 yang berjumlah 192 jama’ah itu didamping empat petugas. Di dalamnya ada juga JCH asal Sumbawa Barat dan Kabupaten Bima. “Sehingga jumlah semuanya 392 orang,” katanya.

Sedangkan kloter 05 baru diberangkatkan pada 24 Juni mendatang. Meski begitu, mereka juga mengikuti acara pelepasan di Bencingah Agung kemarin. JCH Lobar di kloter ini berjumlah 51 orang.

Sementara itu, Bupati Lobar Fauzan Khalid berpesan kepada seluruh jama’ah agar menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, kesempatan melaksanakan rukun Islam kelima itu hanya didapat orang-orang pilihan yang mendapatkan panggilan Allah SWT.

“Dengan menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya, Insyallah akan mendapatkan haji mabrur. Tapi jangan lupa menjaga kesehatan juga,” katanya di hadapan seluruh calon haji.

Baca Juga :  Jenazah Positif Korona, Warga di Kediri Lobar Tolak Pemakaman Standar Covid-19

Bupati Fauzan juga berpesan agar jama’ah berjalan sendiri-sendiri. Sebab, sudah ada petugas yang siap membimbing jama’ah kapan saja. “Mengikuti apa yang disampaikan pembimbing yang sudah ditunjuk pemerintah,” pungkasnya. (cr-bib/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/