alexametrics
Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021

Warga Lobar Bisa Daftar Vaksinasi Secara Online dari Rumah

GIRI MENANG-Beberapa Puskesmas di Lombok Barat membuat terobosan dalam memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat. “Sekarang daftar vaksinasi bisa dari rumah saja,” kata Kepala Puskesma Sesela Usman Efendi, kemarin (20/7).

Ia menyarankan langsung kepada masyarakat yang ingin divaksin mendaftarkan identitas dirinya terlebih dahulu. Cukup dengan memasukan data diri sesuai KTP dan memiliki nomor handphone yang aktif untuk didaftarkan.

”Setelah itu masyarakat tinggal menunggu jadwal vaksinasi yang dikirim melalui SMS,” imbuhnya.

Ia menilai cara ini cukup efektif di tengah tingginya minat masyarakat yang ingin divaksin. Sehingga ini juga bisa membuat pihak Puskesmas menata jadwal sesuai dengan dosis yang dimiliki.

”Ini juga merupakan satu upaya untuk menekan kerumunan masyarakat, karena masyarakat cukup datang sesuai jadwal yang telah ditentukan pihak Puskesmas,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Lobar Hj Ni Made Ambaryati mengatakan bagi masyarakat yang tidak kebagian dalam program vaksinasi missal tidak perlu khawatir. Pelayanan vaksinasi tetap akan diberikan selama stok vaksin tersedia.

”Masyarakat bisa melakukan pendaftaran, saat ada kegiatan vaksinasi maka masyarakat yang sudah mendaftar akan diusahakan terlebih dahulu,” terangnya.

Tercatat hingga Senin (19/7) cakupan vaksinasi di Lobar belum mencapai 50 persen baik dosis pertama maupun dosis keduanya yang tercatat di satgas Covid-19 Provinsi NTB. Dosis pertama sasarannya sudah 54.303 orang sekitar 11,76 persen. Sedangkan dosis kedua sasarannya 19.773 orang sekitar 4,28 persen. (nur/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks