alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Datangi Polres, Kadispar Lobar Diperiksa Empat Jam

GIRI MENANG—Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat (Lobar) H Saepul Ahkam memenuhi panggilan penyidik polres, Kamis (22/4/2021). Dia dicecar 25 pertanyaan selama empat jam di pemeriksaan perdana.

Usai diperiksa terkait peristiwa longsornya tiga proyek kawasan wisata Senggigi, Ahkam, sapaannya bergegas menaiki kendaraan dinas. Tidak ada keterangan yang diberikannya kepada media ini.

“Sejauh ini, sudah ada 50 saksi yang dimintai keterangan. Namun ada juga beberapa orang yang diperiksa lebih dari sekali di lokasi longsor berbeda,” kata Kanit Tipidkor Satreskrim Polres Lobar Ipda Muhammad Baejuli.

Ahkam terlihat datang sendiri ke ruangan Unit Tipidkor dan langsung menjalani proses pemeriksaan. Dia meninggalkan ruangan penyidik dan keluar dari Mapolres Lobar siang hari.

Baejuli memastikan pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan ke sejumlah orang yang terkait. Proses ini terus berjalan, walaupun hingga kini penyidik belum menemukan pengganti saksi ahli yang mendadak mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

”Ini juga sambil menunggu ahli melakukan pemeriksaan kembali,” tuturnya.

Sementara itu, Kasatrestrim Polres Lobar AKP Dhafid Shiddiq mengatakan pihaknya sangat mengatensi perkara ini. Apalagi masyarakat juga melihat langsung proses dari awal, pasti juga menunggu hasilnya seperti apa. ”Kami komitmen untuk perkara ini,” kata dia. (nur/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks