alexametrics
Senin, 3 Oktober 2022
Senin, 3 Oktober 2022

Kebakaran Rumah Wabup Lobar Timbulkan Kerugian Lebih dari Rp 1 Miliar

GIRI MENANG-Kebakaran rumah Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj Sumiatun menimbulkan kerugian cukup besar. Perhitungan sementara, kerugian mencapai Rp 1 miliar lebih. Itu hanya dari sisi bangunan saja.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Lobar Mohammad Syahlan mengatakan, untuk kerugian-kerugian yang lain masih belum dihitung. Seperti sejumlah barang yang ada di dalam rumah yang ikut terbakar. “Sehingga kemungkinan kerugiannya akan bertambah. Yang lain-lain belum dihitung,” jelasnya.

Peristiwa kebakaran kediaman Hj Sumiatun yang berlokasi di Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, itu beberapa barang berharga tidak bisa diselamatkan. Di antaranya uang tunai ratusan juta rupiah, serta sejumlah berkas penting yang ada di dalam.

Baca Juga :  TV Meledak, Rumah di Bima Ludes Terbakar

Syahlan mengatakan, untuk penyebab kebakaran, karena korselting listrik. Hal tersebut disimpulkan karena ketika kejadian tidak ada satu orang pun di dalam rumah. “Semua warga yang melihat api mengaku, bahwa apinya berasal dari dalam dan tidak ada orang ketika itu,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, saat ini di lokasi masih bersih-bersih sisa material bekas kebakaran. Sejumlah pejabat, seperti camat hingga para kepala desa ikut terlibat dalam aksi gotong royong tersebut. “Petugas Damkar juga kami kerahkan ke sana, ikut membantu,” kata Syahlan.

Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (21/9) lalu, sekitar pukul 15.00. Kades Sekotong Tengah Lalu Sarapudin mengaku, beberapa barang berharga yang ada di rumah Wabup Sumiatun habis terbakar.

Baca Juga :  Lembar Normal Lagi Setelah Ditutup Selama Nyepi

Seperti uang ratusan juta. Brangkas yang digunakan menyimpan uang tidak bisa diselamatkan. “Udah ndak ada sisa, uang ratusan juta terbakar. Berkas-berkas, berbagai macam barang di dalam, seperti TV, kulkas juga habis,” katanya. (cr-bib/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/