alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

Ini Tiga Nama Calon Sekda Lobar

GIRI MENANG-Panitia seleksi (Pansel) Sekda Lobar telah mengumumkan tiga besar nama calon sekda. Ketiga orang tersebut masing-masing H. Agus Gunawan, H. Ahmad Saikhu, dan H. Ilham.

“Kami telah memutuskan dengan berbagai macam pertimbangan. Mulai rekam jejak, asesmen, presentasi makalah, dan wawancara. Ketiganya memenuhi syarat tiga besar,” terang Ketua Pansel Muazar Habibi.

Seperti yang diketahui, ada lima pejabat eselon II Lobar yang mengikuti seleksi calon sekda. Selain ketiga nama yang sudah ditentukan masuk tiga besar itu, ada juga M. Hendrayadi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan H. Fauzan Husniadi, selaku Kepala BPKAD Lobar.

“Sebenarnya dari lima peserta, dan lima-limanya termasuk memiliki kriteria. Akan  tetapi kita ambil tiga karena amanah undang-undang dan aturan yang ada. Jadi, hanya tiga besar yang kami sampaikan ke pak bupati,” terang Muazar.

Baca Juga :  Pak Kades, Rastra Tidak Boleh Dibagi Rata!

Setelah diserahkan ke bupati, selanjutnya sepenuhnya jadi kewenangan bupati. Dengan begitu, tegas Muazar, tugas pansel sudah selesai. “Bupati berhak memilih salah satunya. Tentu beliau punya cara sendiri untuk memilih. Yang paling penting adalah, kami dari pansel sudah berusaha dengan optimal untuk memberikan nama tiga besar itu,” tambahnya.

Bersamaan dengan penyampaian tiga besar itu, pansel juga mencantumkan beberapa catatan hasil seleksi. Sebab, dengan track record yang cukup bagus itu, ada juga plus-minus yang dimiliki ketiga pejabat itu. “Masalah kepemimpinan tidak diragukan karena sudah menjabat di beberapa SKPD dan ada torehan prestasi yang diperoleh ketiga calon ini,” ujar Muazar.

Berdasarkan mekanisme dan prosedur yang ada, bupati selanjutnya akan mengkonsultasikan pilihannya kepada komisi aparatur sipil negara (KASN). Kemudian KASN akan memberikan rekomendasi. Dari rekomendasikan itu, dilayangkan pemberitahuan kepada gubernur, serta tembusan ke Kemendagri.

Baca Juga :  Tes SKB Seleksi CPNS Lobar Dimulai 6 September

“Kemudian bupati berhak melantik salah satu dari tiga orang yang dianggap cocok. Dengan telah terlaksananya seleksi ini, kami ucapakan terima kasih kepada bupati yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,” tutup Muazar. (cr-bib/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/