alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Dua Tenaga Medis di Lombok Barat Positif Korona

GIRI MENANG-Dua orang tenaga medis di Lombok Barat (Lobar) terkonfirmasi positif korona. Saat ini, keduanya sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan dalam kondisi baik.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan, virus korona tidak memandang usia maupun status seseorang. Dia pun meminta kepada warga agar tidak menyepelkan dan mengabaikan protokol kesehatan.

’’Di Lombok Barat saja dua orang tenaga medis sudah positif Covid-19. Kita khawatir kalau masyarakat tetap abai, tak peduli dengan protokol kesehatan, justru penyebaran virus di daerah kita ini akan semakin meluas,’’ kata bupati, akhir pekan lalu.

Fauzan pun mulai khawatir, apalagi jumlah kasus positif di Lobar hampir menyentuh angka 100. Ditambah lagi, adanya tenaga medis yang positif korona.

Baca Juga :  Polemik di Tanjung Bias, BPN Sarankan Pemdes Senteluk Gugat ke PTUN

’’Tenaga medis kita yang menangani covid-19 berkurang dengan adanya dua orang yang positif ini. Dalam kondisi ini dibutuhkan usaha yang lebih dalam mencegah penyebaran virus korona,’’ ujarnya.

Sebelumnya, 10 orang tenaga medis di Lobar dikarantina. Karena saat rapid tes hasilnya reaktif. ’’Sekarang kita berkurang 12 tenaga medis yang menangani pasien covid-19. Selanjutnya 10 tenaga medis lain saat ini masih dikarantina untuk dua minggu ke depan,’’ jelasnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakin dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Dinas Kesehatan Lobar Ahmad Taufiq Fathoni menambahkan, 10 orang tenaga medis itu akan dilakukan tes swab. ’’Kita swab dulu, paling tidak sampai tiga kali. Jika secara berturut-turut hasilnya negatif, baru kita bolehkan kembali bertugas,” katanya.

Baca Juga :  Disuntik Vaksin, Bupati Lobar: Tiba-tiba Selesai, Tidak Ada Rasa Sakit

Akibat berkurangnya 12 tenaga medis, pihaknya terpaksa menutup pelayanan untuk ibu dan anak di RSUD Tripat dan Ruang Penyakit Dalam di RSAM Narmada. ’’Karena kita butuh penambahan ruangan untuk isolasi,” jelas Fathoni. (jlo/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/