alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Istri Anggota F-PKS DPR RI Urunan Bantu Korban Banjir di Lobar

GIRI MENANG–Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi PKS DPR RI menyalurkan bantuan bagi korban banjir Lombok di Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Sabtu (25/12/2021). Bantuan yang disalurkan, berupa uang puluhan juta rupiah melalui Posko Bencana PKS di Lobar.

“Selain korban bencana di NTB, perhatian atau bantuan serupa juga diberikan ke Jawa Timur,” ujar Ketua PIA F-PKS DPR RI Hj Latifah dalam penyerahan bantuan secara simbolis di Posko Bencana PKS di Lombok Barat, Sabtu.

Latifah mengungkapkan, pihaknya prihatin atas segala musibah yang terjadi. Sehingga berinisiatif melakukan sumbangan dalam membantu korban bencana. Baik korban banjir di Lombok, NTB maupun korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.

“Kami dari Persaudaraan Istri Anggota Fraksi PKS DPR RI dengan senang hati dan luar biasa ikhlas untuk membantu korban bencana di Semeru dan NTB. Bantuan ini juga selain dari saweran ibu-ibu, juga sebagian dari potong gaji anggota Fraksi PKS di DPR RI,” sambungnya yang merupakan istri dari Ketua F-PKS DPR RI H Jazuli Juwaini.

Baca Juga :  2021, Banyak Program Pemkab Lobar Tak Terealisasi

PIA turut mengapresiasi atas kepedulian tinggi dari para istri anggota legislatif PKS di DPR RI. Yang peka dalam membantu sesama. Meski dengan bantuan yang mungkin tidak seberapa, diharapkan dapat membantu dan meringankan penderitaan korban banjir di NTB.

“Jangan lihat jumlahnya, tetapi kami ikhlas membantu meringankan sedikit (beban penderitaan warga) yang kena dampak banjir disini (Lombok),” ujarnya.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Hj Wahidah Hakim menambahkan, apa yang dilakukan ini murni pergerakan hati ikhlas para istri anggota legislatif PKS di Senayan. Sekaligus memperingati hari ibu dengan membantu sesama.

“Kita ini lebih memilih mencoba berempati dengan kondisi sekarang, sehingga melakukan aksi sosial (urunan bantuan bagi korban bencana banjir NTB dan Semeru),” katanya.

Bantuan yang disalurkan ke NTB, tambah istri dari anggota DPR RI F-PKS jebolan dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H Johan Rosihan itu menegaskan, akan menyasar dua titik di Lombok Barat, Gunungsari dan Batulayar.

“Dengan bencana ini akan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Musibah adalah ujian untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia,” terangnya.

Baca Juga :  BPKAD Telusuri Aset di Bangko-Bangko

Ketua Fraksi PKS DPR RI H Jazuli Juwaini mengatakan, ada musibah ataupun tidak, pihaknya tetap akan selalu terdepan dalam melayani masyarakat. Terlebih kepada warga yang menjadi korban bencana, baik Semeru maupun di NTB.

“Ini peluang untuk meningkatkan amal sholeh, melayani masyarakat. Karena itu, Fraksi PKS selalu ambil bagian dalam bencana di seluruh negeri ini. Untuk menyikapi bencana tahun ini saja, kami sudah 9 kali potong gaji, jadi cuma 2 kali yang tidak dipotong,” ungkapnya.

Ia pun mendorong keluarga besar PKS umumnya di NTB, khususnya di Lombok agar selalu peka, tetap semangat, dan terdepan dalam membantu sesama. Apalagi dalam situasi kondisi yang mana memang masyarakat sangat membutuhkan perhatian dan bantuan. Karena ia meyakini, setiap upaya dalam menolong sesama selalu ada kebaikan yang banyak yang akan diperoleh.

“PKS jangan pernah lelah bantu masyarakat, di sinilah keberkahan Allah SWT akan berikan,” tandasnya. (ewi/r10)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/