alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Vaksin Booster Sasar Disabilitas, Lansia dan Imam Masjid di Lobar

GIRI MENANG-Polda NTB bekerjasama dengan Pemkab Lombok Barat mengadakan vaksinasi booster secara besar-besaran Senin (28/03). Sasarannya, penyandang diabilitas, lansia, dan imam masjid.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksin yang digelar di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar itu. “Kita sedang berikhtiar, bagaimana agar warga Lombok Barat mendapatkan kekebalan secara kelompok,” ujarnya.

Menurut Djoko, kekebalan kelompok sangat penting. Sebab, secara otomatis akan menghindarkan dari Virus Korona. Makin cepat mendapatkan kekebalan kelompok di suatu daerah, maka daerah itu makin aman dan nyaman,” tambahnya.

Karena itulah, Polda NTB akan terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di suatu daerah. Khusus di Lobar sendiri, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksin booster. “Seperti yang kita lihat, kelompok disabilitas tadi sangat semangat. Tadi secara keseluruhan ada 700an yang ikut divaksin,” tutupnya.

Baca Juga :  Hotel di Senggigi Siapkan Dua Ribu Kamar untuk Penonton WSBK

Bupati Lobar Fauzan Khalid menambahkan, capaian vaksinasi khusus booster sekitar 15 persen. Sedangkan capaian secara umum sudah sangat tinggi. Yaitu 92 persen untuk vaksin pertama dan vaksin kedua 85 persen.

Terkait angka itu, ada perbedaan dengan yang tercatat di data nasional. Data manual lebih banyak dibandingkan yang ada di sistem. Selisihnya terpaut hingga delapan persen. Perbedaan angka tersebut karena data manual belum diinput ke sistem.

“Jika di dosis pertama 84 persen, di data manual kami sudah 92 persen. Demikian pula dosis kedua, di aplikasi 76 persen, tetapi sebenarnya sudah 85,” jelas orang nomor satu di Lobar itu.

Fauzan mengaku, sejak awal pihaknya lebih mengutamakan disabilitas. Karena itu, tidak heran jika pada vaksin ketiga para penyandang disabilitas sangat semangat mengikuti vaksin. “Disabilitas sasaran utama sejak awal. Jadi, semua yang divaksin tadi sudah vaksin ketiga,” pungkasnya. (cr-bib/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/