alexametrics
Rabu, 30 September 2020
Rabu, 30 September 2020

Jasad Kakek Itu Terikat di Pohon Turi

GIRI MENANG-Sosok mayat pria berusia lanjut kemarin (29/4) menggegerkan Dusun Kebun Talo Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar. Pria yang diduga merupakan warga kelahiran Provinsi Bali ini ditemukan tak bernyawa dengan hanya mengunakan celana dalam.

Kondisi jasad korban terikat di pohon turi area persawahan. Setelah diidentifikasi, dugaan sementara jasad pria ini merupakan I Nyoman Dana, 64 tahun yang berasal dari Kota Denpasar.

“Jasad korban ditemukan warga sekitar pukul 06.30 wita. Saat ditemukan, posisi mayat itu duduk dengan leher yang terjerat ikat pingang yang terikat di pohon turi,” terang Kasatreskrim Prolres Lobar AKP Priyo Suhartono.

Warga langsung melaporkan penemuan mayat tersebut kepada pihak kepolisian. Laporan awal warga, ada yang mengatakan jika mayat tersebut mati dengan kondisi digorok. Namun setelah dilihat kondisinya langsung, mayat hanya tergantung di pohon turi.

“Ditemukan sama inaq-inaq yang mau buang air di tengah sawah,” ujar Nur salah seorang warga.

Pihak kepolisian baru menerima laporan penemuan mayat sekitar pukul 7.30 wita. Pihaknya pun langsung melakukan evakuasi dan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum luar.

“Mayat laki-laki ini kami temukan dalam keadaan hanya memakai celana dalam,” ungkap Priyo Suhartono kepada wartawan.

Untuk sementara, dari hasil visum luar ditemukan adanya beberapa luka ditubuh korban. Mulai dari luka lecet yang di bagian, paha, dada, pergelangan tangan, lengan dan dibagian kaki.

Namun demikian, pihak kepolisian belum berani memastikan apakah mayat itu korban pembunuhan atau bunuh diri. Pihak kepolsian baru bisa menyimpulkan setalh ada hasil autopsi dengan persetujuan pihak keluarga. “Kami belum tahu siapa keluarganya,” sambungnya.

Pihaknya pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Termasuk meminta keterangan sejumlah saksi dari warga setempat. Priyo mengaku, jika melihat dari kondisi mayat saat ditemukan, kuat dugaan kematian korban akibat pembunuhan.

Karena kondisimayat saat ditemukan terlalu janggal jika dianggap bunuh diri. Lantaran tidak ada bekas luka jeratan dileher korban. Meskipun saat ditemukan leher korban terikat di pohon turi.

“Posisi mayat yang hanya tergantung setegah meter dari tanah. Pendek sekali itu, kemungkinan jangal kalau bunuh diri,” duganya. Sehingga pihaknya pun kini berupaya untuk menyelidiki kasus ini lebih lanjut.

Kepada wartawan Kasatreskrim membeberkan selama 2019 sejak Januari hingga April Polres Lobar menangani ada tujuh penemuan mayat. Dua diantaranya merupakan kasus bunuh diri. Sisanya masih dalam penyelidikan. “Pembunuhan itu ada dua yakni penemuan Putu Winda dan oknum Kadus di Sekotong,” jelasnya.

Penemuan mayat ini tersebar di beberapa lokasi. Mulai dari wilayah Kecamatan Sekotong, Lembar, hingga Gerung. Kini pihak Polres Lobar dikatakannya akan fokus menyelidiki dugaan penyebab kematian warga berusia 64 tahun tersebut. (ton/r5)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

World Tourism Day, Pembangunan Harmoni Manusia dan Alam

PERUBAHAN arah pembangunan menuju pembangunan berkelanjutan saat ini menjadi tema utama dan agenda universal, termasuk dalam pembangunan disektor kepariwisataan. Pembangunan berkelanjutan yang dimaksud yakni menyeimbangkan dan mengintegrasikan antara pertumbuhan ekonomi, sosial dan lingkungan untuk kelangsungan hidup manusia dan bumi (Resolusi Majlis Umum PBB, 2015).

PLN Diskon 75 Persen Tambah Daya Hingga 3 Oktober

PLN NTB terus mendukung upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi. Khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan juga Industri Kecil Menengah. Salah satunya dengan memberikan keringanan Biaya Penyambungan Tambah Daya untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan perekonomian UMKM/IKM.

Zona Hijau Korona di NTB Kian Berat

”Indikatornya lebih tajam lagi. Kemarin, yang dihitung hanya pasien positif (Covid-19) saja. Sekarang probable juga dihitung,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTB dr Hj Nurhandini Eka Dewi, usai rapat evaluasi penanganan Covid-19, di kantor gubernur NTB, kemarin (28/9).

Masih Banyak Masyarakat Yakin Tak Tertular Korona

KESADARAN dan pemahaman masyarakat pada bahaya Covid-19 masih rendah. Hal itu tercermin dari survei Perilaku Masyarakat di Masa Pandemi yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS).

Omnibus Law Disahkan, Buruh Ancam Mogok Nasional

Pembahasan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law di DPR yang sudah rampung menimbulkan tanda tanya besar di kalangan pekerja. Sebab, pekerja akan paling terdampak dengan pasal-pasalnya. Salah satunya soal pemberian pesangon.

Optimisme Najmul – Suardi di Tengah Pandemi

Bencana gempa bumi 2018 dan pandemi Covid-19 membawa ujian berat bagi pariwisata di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Tetapi semangat tidak boleh padam, masa-masa pandemi harus dilalui dengan penuh keteguhan dan ikhtiar yang kokoh.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...

Bantuan Presiden, Pedagang Kaki Lima Bakal Diberi Rp 2,4 Juta

Kucuran bantuan pemerintah dalam rangka stimulus ekonomi di tengah pandemi Covid-19 semakin beragam. Kemarin (19/8) sore di halaman tengah Istana Merdeka bersama sejumlah pedagang kecil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif.

Taspen Lindungi JKK JKM Non ASN

PT Taspen kini memberikan jaminan dan perlindungan penuh terhadap pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN)
Enable Notifications    Ok No thanks