alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Bule AS Jualan Ganja di Trawangan

MATARAM-Warga negara asing asal Amerika Serikat (AS) berinisial CS, 46 tahun, ditangkap Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda NTB, Sabtu (30/3). CS diamankan bersama MR, warga Desa Teros, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur (Lotim).

Kedua pelaku diamankan karena diduga mengedarkan dan mengkonsumsi narkoba jenis ganja. Mereka dibekuk di salah satu penginapan, di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara (Lotara).

”Itu penginapan ditinggali CS,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama.

Dari penginapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti dua poket ganja seberat 10 gram; satu plastik ganja seberat 1 kilogram; ganja seberat 200 gram di dalam toples, dan satu poket ganja 4 gram.

Baca Juga :  Jaksa Usut Dua Proyek DAM

Ada juga satu timbangan elektronik; enam kotak alumunium foil; satu kotak plastik magic mushroom; 13 poket klip plastik sisa sabu; mesin duplikat kunci; dan uang tunai sebanyak Rp 600 ribu.

”Kita duga CS sebagai pengedar dan pemakai narkoba,” ujar dia.

Penangkapan kemarin dipimpin Dirresnarkoba Polda NTB AKBP Sudjarwoko. Mulanya, petugas mendapat informasi bahwa di tempat tinggal pelaku kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba.

Guna memastikan informasi, petugas turun melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 20.30 Wita, Sabtu, polisi melihat aktivitas mencurigakan di TKP. ”Saat itu juga petugas bergerak untuk melakukan penggerebekan dan penangkapan,” terang Purnama.

Saat itu, petugas mengamankan CS dan MR. kemudian, dari penggeledahan diperoleh setumpuk barang bukti terkait bisnis narkoba yang diduga didalangi CS.

Baca Juga :  Empat Tersangka Korupsi Pembangunan ICU RSUD KLU Segera Jalani Persidangan

”Pelaku kita jerat dengan Pasal 111, 112, dan 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Purnama.(dit/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/