alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Polisi Tangkap Maling Kambuhan

MATARAM-Rian, 30 tahun, tak pernah kapok masuk penjara. Tertangkapnya pria asal Kelurahan Dasan Agung, akhir pekan kemarin membuat dia berurusan dengan polisi untuk yang kali kesembilan.

Pelaku kerap beraksi seorang diri. Datang ke TKP dengan menggunakan motor dan mengintai kelengahan korban. Modus ini diulangi pelaku di salah satu kos, Lingkungan Seruni, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Rian masuk ke kos korban melalui pintu yang tidak terkunci. Saat itu, korban tengah tertidur dan tidak mengetahui Rian masuk dan mengambil satu unit iPhone 5S. ”Barang korban ditaruh di atas meja. (Korban) Tidak tahu kalau pelaku masuk,” kata Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, kemarin.

Baca Juga :  Lawan Korona, Satu Lingkungan Satu Tenaga Kesehatan di Taman Sari

Alam mengatakan, pelaku sudah dua kali mencuri di TKP yang sama. Dengan menggunakan modus serupa, Rian berhasil lolos di pencurian yang pertama. Tetapi, tidak demikian dengan pencurian yang kedua.

Setelah mengambil iPhone dan ke luar kamar, penghuni kos lain melihat pelaku dan menghubungi tim Resmob 701 Satreskrim Mataram. Belum sempat kabur menggunakan motornya, polisi lebih dulu menangkap pelaku.

”Anak kos lain melihat gerak gerik mencurigakan pelaku dan langsung menghubungi anggota. Pencurian yang pertama hanya berselang seminggu,” jelas Kapolres.

Ketika digeledah di TKP, petugas menemukan iPhone 5S hasil curian. Rian menyembunyikan barang curiannya di saku celana. Selain itu, polisi juga mengamankan motor yang digunakan pelaku untuk mencuri.

Baca Juga :  Jukir "Nakal" Gak Bisa Seenaknya Lagi

Alam mengatakan, catatan kejahatan Rian sudah cukup panjang. Rekam jejak kejahatannya bahkan sudah dimulai ketika Rian masih berusia anak. Total, sudah sembilan kali Rian tertangkap dan masuk bui. Dengan pencurian handphone kemarin, Rian kini harus masuk kembali ke penjara.

”Residivis kambuhan dia ini. Sudah sering melakukan curanmor dan curat,” tandas Alam.(dit/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/