alexametrics
Jumat, 25 September 2020
Jumat, 25 September 2020

5 Pilihan Oleh-oleh Khas Taiwan yang Wajib Kamu Beli

Tidak lengkap rasanya jika berlibur tanpa membawa pulang oleh-oleh. Simak pilihan oleh-oleh khas Taiwan yang wajib kamu bawa pulang.

###

Taiwan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup digemari di Asia. Karena banyaknya para wisatawan yang berkunjung, maka pastilah Taiwan ini memiliki banyak sekali keindahan, keseruan, dan juga hal positif lainnya. Taiwan juga menjadi salah satu negara yang banyak menarik perhatian para wisatawan untuk datang terutama pada musim liburan tiba.

Selain mengantongi banyak destinasi wisata, Taiwan juga terkenal dengan berbagai pilihan oleh-oleh yang sangat menarik untuk kamu bawa pulang. Mulai dari makanan, souvenir, sampai barang antik yang bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman di Tanah Air. Jika kamu masih bingung, simak pilihan oleh-oleh khas Taiwan yang menarik untuk kamu beli di sini.

1. Lampion

Di Taipei, setiap tahunnya diadakan Festival Lampion yang menjadi salah satu daya tarik untuk para wisatawan. Festival Lampion di Pingxi ini merupakan salah satu festival yang paling dinantikan di Taiwan.

Selain bisa menyaksikan festivalnya, kamu juga bisa membeli beberapa versi mini lampion ini untuk anda jadikan souvenir khas Taiwan yang unik. Kamu bisa membelinya di Jalan Old Shifen di Pingxi atau di Pasar Malam Ningxia di Jalan Ningxia, Distrik Datong, Kota Taipei.

2. Kain Sutra Taiwan

Kain Sutra Sudah ada sejak tahun 3630 SM dimana jalur perdaganganya juga disebut jalur sutra. Di Taipei, tempat terbaik untuk membeli pakaian sutra tradisional adalah di Pasar Pakaian Wufenpu yang terdiri dari berbagai gang dan kios yang menjual berbagai 8.macam pakaian dan aksesoris.

Untuk mendapatkan kain sutra, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari NT$900. Selain itu, kamu juga bisa membelinya di Pasar Yongle, di mana ada banyak pilihan warna dan desain kain sutra yang tentunya sangat menarik.

3. Teh Taiwan

Pilihan oleh-oleh khas Taiwan yang tidak boleh kamu lewatkan adalah teh Taiwan. Minuman ini memiliki cita rasa yang sangat khas karena berasal dari daun teh pilihan dan diolah dengan cara yang masih sangat tradisional. Teh hijau ini terdiri dari dua jenis teh, yaitu bai hao yang berwarna kemerahan dan beraroma madu serta buah-buahan. Dan yang kedua, adalah teh dong ding oolong dengan warna mengkilap keemasan.

4. Pineapple cake

Pineapple cake atau kue nanas ini menjadi salah satu oleh-oleh favorit saat wisatawan berkunjung ke Taiwan. Kue nanas adalah makanan yang terbuat dari campuran mentega, telur, gula, serta nanas. Memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis menjadi alasan utama mengapa kue nanas cukup diidolai.

Kue yang memiliki bentuk sedikit menyerupai nastar ini bisa kamu dapatkan di toko The Castle of Pineapple yang berada di Distrik Sanmin, Kota Kaosiung. Satu kotak kue nanas yang berisi 5 buah bisa kamu tebus dengan harga NT$180 atau setara dengan Rp82 ribu.

5. Lukisan

Souvenir khas Taiwan ini sangat cocok untuk kamu jadikan kenang-kenangan dari perjalanan ke Taiwan. Ada banyak pilihan gambar yang bisa kamu pilih. Selain itu, lukisan ini juga sangat praktis, karena dikemas dengan sangat baik dan mudah dibawa. Untuk membeli lukisan ini, setidaknya kamu harus merogoh kocek sebesar NT$300 atau setara dengan Rp135 ribu.

Itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Taiwan yang layak untuk kamu bawa pulang. Untuk ke Taiwan, kamu tinggal pesan tiket eva air di Traveloka. Selain praktis, harga tiket pesawat dan hotel di Traveloka juga sangat terjangkau. Jadi tunggu apalagi? Segera rencanakan liburanmu di Traveloka.

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Subsidi Kuota Internet, Daerah Blank Spot di NTB Pertanyakan Manfaat

”Kalau jangkauan towernya luas, tentu ini sangat menunjang sekaligus mendukung pemanfaatan kebijakan pusat,” tandasnya.

Anugerah Pewarta Astra 2020 Kembali Digelar

Astra mengajak setiap anak bangsa untuk menebar inspirasi dengan mengikuti Anugerah Pewarta Astra 2020. ”Di NTB sendiri kami membina warga Kelurahan Dasan Cermen yang merupakan wilayah Kampung Berseri Astra. Harapannya, masyarakat dapat menggambarkan dukungan Astra untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih optimis demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” ujar Gusti Ayu.

Pilwali Mataram, HARUM satu SALAM dua MUDA tiga BARU empat

Pengundian nomor Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Mataram dan Wakil Wali Kota Mataram berjalan di bawah protokol Pandemi Covid-19 dengan ketat, pukul 19.00 wita-selesai semalam.

Catat, Kampanye Undang Massa Bisa Dipidana

Seluruh calon kepala daerah yang akan berlaga dalam Pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota di NTB telah ditetapkan, kemarin (23/6). Hari ini, para calon kepala daerah tersebut akan melakukan pengundian nomor urut. Kampanye akan dimulai pada 26 September. Seluruh kandidat harus hati-hati berkampanye di masa pandemi. Sebab, mengundang massa dalam kampanye bisa dikenakan pidana.

Dua Sopir Bupati Lotim pun Positif Tertular Covid-19

PELACAKAN kontak erat Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy yang positif terinfeksi Covid-19 masih terus dilakukan. Hingga kemarin, dari kontak erat yang telah menjalani uji usap atau swab, dua orang sopir Bupati Sukiman telah dipastikan positif Covid-19.

Dua Jempol untuk Penanggulangan Covid-19 Desa Bentek Lombok Utara

Desa Bentek meraih juara satu Kampung Sehat di Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Berada di pintu masuk Kecamatan Gangga, desa ini memang dua jempol. Bidang kesehatannya oke. Bidang ekonominya mantap. Sementara bidang ketahanan pangannya juga menuai decak kagum. Pokoknya top!

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...

Tertular Korona di Luar Daerah, Bupati Lotim Sempat Drop

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menjadi kepala daerah pertama di NTB yang positif terinfeksi Covid-19. Pemimpin Gumi Patuh Karya dua periode tersebut menjalani uji usap (swab) pada Senin (21/9) di RSUD dr Raden Soedjono Selong.
Enable Notifications    Ok No thanks