alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

Transaksi di Depan Rumah, Pengedar Sabu di Mataram Disergap Polisi

MATARAM-Seorang warga Abian Tubuh, Cakranegara, berinisial IWS ditangkap polisi. Pria 41 tahun tersebut langsung disergap tim Satresnarkoba Polres Mataram usai melayani pembeli di rumahnya, Jumat malam (30/7) lalu.

Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, sebelum penangkapan, tim opsnal melakukan penyelidikan selama dua hari. Diduga rumah IWS dijadikan sebagai tempat transaksi gelap narkoba. “Pelaku (IWS) ini sempat melayani pembeli sebelum kita tangkap,” kata Yogi, Minggu (1/8).

IWS melayani pembeli di depan pintu gerbang rumahnya. Mengetahui kedatangan polisi, dia berupaya kabur. Masuk dan mengunci pintu gerbang rumahnya. “Saat dia kabur ke dalam rumahnya, ada satu poket sabu yang kita temukan di depan gerbang,” jelasnya.

Mengantisipasi pelaku menghilangkan barang bukti, polisi langsung merangsek masuk ke rumah pelaku. “Pelaku yang berusaha kabur berhasil kami tangkap,” ujarnya.

Hasil penggeledahan ditemukan 17 poket sabu di tempat IWS biasa duduk. Selanjutjnya di dalam rumah ditemukan sembilan poket sabu siap edar. “Total barang bukti yang kita amankan 15 gram,” kata Yogi.

Selain itu ditemukan uang tunai Rp 5,3 juta. Uang pecahan Rp 100 ribu itu diduga palsu. “Diduga uang yang dimiliki pelaku merupakan hasil dari penjualan sabu,” bebernya.

IWS mengaku sudah mengedarkan sabu sejak sebulan lalu. Dia mengambil dari seseorang di wilayah Abian Tubuh. “Sekali mengambil 10 gram,” kata Yogi.

Polisi masih mengembangkan kasus tersebut melalui jejak digitalnya. “Handphone-nya sudah kita sita,” ujarnya.

IWS terancam mendekam di penjara selama 20 tahun. Dia dijerat pasal 112 dan atau pasal 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks