alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Bapak Perkosa Anak di Lingsar Belum Jadi Tersangka

MATARAM-Polisi belum menetapkan M (insial, Red), 56 tahun, dan anak lelakinya A, 21 tahun sebagai tersangka kasus pemerkosaan. Mereka masih mengumpulkan barang bukti. ”Kita belum tetapkan sebagai tersangka. Bukti-bukti kita kumpulkan dulu,” kata Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Minggu (2/5/2021).

Dia mengatakan, M dan A memang sudah mengakui pernah melakukan tindakan tidak senonoh tersebut pada polisi. Tetapi, karena kejadiannya sudah cukup lama membuat penyidik harus menggali lebih dalam bukti-buktinya. ”Kalau hanya dari pengakuan saja belum bisa. Minimal dua alat bukti,” jelasnya.

Sebelumnya, M dan anak lelakinya A dilaporkan warga atas dugaan menyetubuhi anak di bawah umur. Korban merupakan anak kandung dari M dan adik kandung dari A.

Dari laporan tersebut, polisi menangkap M dan A di rumahnya di wilayah Lingsar, Lombok Barat (Lobar), Rabu (28/4/2021). ”Dari pengakuan M sudah melakukan lima kali. A  sudah melakukan tiga kali, bukan sekali seperti pengakuan awal,” kata dia.

Terlapor berinisial M melakukan perbuatan bejat itu di rumahnya. Saat itu terlapor sedang tidur-tiduran dengan korban. Terakhir kali bapak kandung melakukannya, Minggu (18/4/2021) pagi di kios miliknya. ”Kalau terkait dengan adanya ancaman saat melakukan hubungan masih kita dalami,” kata Kadek Adi.

Sedangkan, A kakak kandungnya juga mengakui pernah melakukan hubungan badan dengan adiknya. Lokasinya di rumahnya, sekitar bulan Februari lalu. ”Itu juga masih kita dalami,” ujarnya.

Kadek Adi mengatakan, pihaknya sudah memeriksa korban dan terlapor. Pemeriksaan korban didampingi pekerja sosial dari Dinas Sosial Lobar. ”Kita akan gelar perkara jika seluruh bukti dikumpulkan,” terangnya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks