alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Dari Lapas Mataram Feri Kendalikan Penyelundupan Sabu, Kini Terancam Hukuman Mati

MATARAM-Penyelundup narkoba berinisial FF alias Feri terancam dituntut hukuman mati. Pria asal Sumbawa itu kembali menyelundupkan sabu setelah divonis hukuman penjara seumur hidup.

”Kalau dia (Feri,Red) sudah jalani seumur hidup, bisa saja nanti kita tuntut hukuman mati,” kata Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati NTB Martiul, Rabu (30/12) lalu.

Pada Januari 2019 silam, Feri menyelundupkan sabu seberat 2 kilogram dari Aceh. Dia ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB saat bertransaksi di depan salah hotel di Senggigi, Lombok Barat.

Atas perbuatannya, Feri divonis hukuman penjara seumur hidup. Meski berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mataram, dia mengendalikan penyelundupan sabu seberat 49,52 gram, Oktober 2020 lalu. Feri bekerja sama dengan rekannya berinisial AW. Serta melibatkan oknum petugas Bapas Sumbawa berinisial AH.

Baca Juga :  Polres Lobar Tangkap Dua Pemuda yang Menjambret di Bypass BIL

Untuk menuntut Feri dengan hukuman pidana mati bukanlah tanpa alasan. Feri sudah dua kali menyelundupkan sabu dengan berat cukup besar. ”Pelaku ini kan residivis. Apalagi narkoba yang diselundupkan tidak sedikit. Pantaslah dituntut hukuman mati,” ujar Martiul.

Saat ini berkas pemeriksaan Feri belum dinyatakan lengkap atau P21. Jaksa sudah mengembalikan berkas ke penyidik BNN untuk dilengkapi. ”Ada yang perlu dilengkapi untuk memperkuat unsur pidananya,” kata Martiul

Dalam penyelundupan yang kedua, Feri dijerat pasal 112 ayat (2) dan atau pasal 114 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya pidana mati. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/