alexametrics
Selasa, 16 Agustus 2022
Selasa, 16 Agustus 2022

Spesialis Maling Diringkus setelah Seminggu Menjadi Buronan Polisi

MATARAM-Spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) berinisial RH akhirnya tertangkap polisi. Dia diringkus petugas gabungan Tim Puma Satreskrim Polresta Mataram dan Polsek Gunungsari di rumahnya Dusun Lingkuk Waru, Gunungsari, Lombok Barat (Lobar).

Sebelumnya RH sudah seminggu masuk daftar buronan Polsek Gunungsari.  ”Pelaku ini dikenal licin, makanya kita melakukan penangkapan bersama Tim Puma. Saat kita tangkap juga sempat mau melarikan diri,” tutur Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana, Rabu (3/8).

Terakhir, RH pelaku yang sudah dua kali masuk bui itu beraksi di wilayah Tunjang Polak, Desa Bukit Tinggi, Senin (25/7) lalu. Saat itu dia beraksi bersama ES. Peran RH terungkap dari pengakuan ES yang tertangkap warga.

Baca Juga :  Kabur ke Kalimantan, Buron Pencurian Tertangkap di Gunungsari

Saat beraksi di Tunjang Polak, RH dan ES membobol pintu rumah korban menggunakan linggis. Di dalam rumah korban, RH mengambil handphone. Sementara ES berupaya membongkar lemari korban.

Saat membuka lemari tersebut pemilik rumah terbangun dan teriak meminta tolong. RH berhasil kabur. Sementara ES kelimpungan dan tertangkap warga dan diamankan ke Polsek Gunungsari.

Agus mengatakan, RH sudah cukup lama diburu polisi. Setelah keluar dari penjara, dia teridentifikasi sudah beraksi di beberapa lokasi. Di antaranya di Ranjok dan Sesela.

”Kita sudah lakukan penggeledahan di rumah RH untuk memperkuat barang bukti,” kata Agus.

Polisi menemukan sejumlah barang bukti. Antara lain handphone, dompet, dan linggis yang diduga digunakan saat beraksi. ”Kita masih tahan pelaku untuk proses penyidikan,” ujarnya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/