alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Satu Lagi Bandar Sabu Karang Bagu Diborgol

MATARAM-Dua pemuda asal Ampenan berinisial HY, 32 tahun dan AP, 34 tahun tidak mengetahui dibuntuti polisi usai transaksi di Karang Bagu, Cakranegara, Sabtu (3/4/2021) lalu. Saat melintas di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Monjok Barat, keduanya langsung dicokok. Dari hasil penggeledahan, ditemukan satu poket sabu seberat 1,2 gram.

”Dari pengakuannya, sabu itu baru dibeli dari seseorang berinisial SA,” kata Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama, Minggu (4/4/2021).

Dari pengakuan keduanya, polisi melakukan pengembangan dan menangkap SA. “Saat hendak ditangkap, SA berupaya melarikan diri. Dia juga berupaya membuang poket sabu yang masih dipegang. Tapi berhasil kami gagalkan,” tutur Yogi.

SA sudah lama menjadi target polisi. Pria asal Karang Bagu itu sudah lama menjadi bandar sabu. ”Sudah hampir dua tahun menjual narkoba. Dia ini bandar,” kata dia.

Penyidik saat ini masih terus mengembangkan kasus tersebut. Dari mana SA mendapatkan barang haram tersebut. ”Semua masih kita kembangkan,” jelasnya.

Berdasarkan tes urine, tiga orang yang diamankan positif menggunakan sabu. “Tes urine hasilnya positif,” jelasnya.

Ketiganya dijerat pasal berbeda. HY dan AP dijerat pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman dua tahun penajra.

Sedangkan, SA dijerat dijerat pasal 112 ayat 1 Undang-undang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks