alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Bapak dan Anak Perempuannya Digerebek saat Nyabu Bareng di Kamar

MATARAM-Tim opsnal Satresnarkoba Polresta Mataram menangkap pria berinisial HA di Karang Bagu, Cakranegara. Pria 40 tahun itu ditangkap bersama anak perempuannya berinsial RJA, 18 tahun dan bekas iparnya MJS, 28 tahun, saat sedang nyabu bareng di dalam kamar rumahnya.

Kasatresnarkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama menyampaikan, ada lima orang yang ditangkap dalam penggerebekan, Rabu (3/8) itu. Selain ketiganya, ikut diamankan pacar dari RJA berinisial VA, 24 tahun dan rekannya berinisial MDH, 21 tahun, yang sedang bertamu di rumah itu.

Sejumlah barang yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba ditemukan berserakan di lantai kamar. Antara lain bong sabu, gunting, pipet, dan plastik klip bening. “Alat bukti itu digunakan untuk menggunakan sabu,” kata Yogi.

Baca Juga :  Diduga Pengedar Sabu, Ibu Rumah Tangga di Loteng Ditangkap Polisi

Polisi juga menemukan sabu-sabu di dalam kotak kecil bungkus sikat gigi. Berat brutonya 2,05 gram. “Barang bukti itu diduga milik bapak tersebut,” ujarnya.

Handphone orang-orang di dalam rumah itu pun disita polisi. Berdasarkan penelusuran jejak digital HA, RJA, dan MJS merupakan satu jaringan peredaran.

Hasil penyidikan sementara diketahui HA dan MJS merupakan residivis tindak pidana narkotika. Menurut Yogi, mereka baru dua bulan keluar dari penjara.

Saat ini penyidik masih mendalami peran mereka. “Kami duga mereka juga mengedarkan sabu,” kata Yogi.

Kelima orang yang diamankan sudah dites urine. Hasilnya hanya MDH yang negatif menggunakan sabu. “Empat orang positif,” katanya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/