alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Kepepet Buat Bayar Utang, Motor Saudara Sepupu Diembat

MATARAM-Polsek Sandubaya Mataram menahan seorang warga berinisial DHP. Pria 32 tahun ini mencuri sepeda motor kemudian dijual.

Uang hasil penjualan digunakan untuk membayar utang. Kini warga Bertais, Kecamatan Sandubaya, itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Motor yang dicuri milik adik sepupunya,” kata Kapolsek Sandubaya Kompol Muhammad Nasrullah, Rabu (5/1).

Awalnya DHP hendak meminjam motor Honda PCX warna hitam tersebut. Tetapi si pemilik tidak memberikan. Karena sudah terdesak kebutuhan, pelaku masuk ke kamar korban dan mengambil kunci kontaknya. Motor itu dibawa kabur.

Korban melapor ke Polsek Sandubaya. Hasil penyelidikan polisi, motor tersebut ternyata dicuri DHP. “Pelaku kita tangkap di rumahnya, Senin (3/1) lalu,” kata Nasrullah.

Baca Juga :  Butuh Modal buat Berjudi, Makelar Penjual Sapi Bobol Rumah Tetangga

Hasil penelusuran polisi, pelaku yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Bertais itu menjual sepeda motor hasil curiannya dengan harga murah. “Dijual dengan harga Rp 4 juta,” sebut Nasrullah.

DHP sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Dia dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Nasrullah mengatakan, kasus yang menjerat DHP ini termasuk dalam pencurian keluarga. Sehingga polisi berupaya menempuh jalan perdamaian. “Sudah kita upayakan melalui restorative justice,” kata Nasrullah.

Namun, perdamaian antara pelaku dengan korban belum ada titik temu. Sehingga, kasus tersebut terus berlanjut. “Korban belum mencabut laporannya,” ujarnya.

Sementara itu DHP mengaku terpaksa mencuri motor itu karena kepepet untuk membayar utang. Duda itu mengambil kunci kontak sepeda motor korban secara diam-diam. “Niat saya mau minjam. Tetapi, karena tidak dikasih makanya saya lakukan itu,” akunya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/