alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Baru Kenal, Diajak Jalan, Perempuan Asal Banyuwangi Dijambret di Lingsar

MATARAM-Seorang perempuan asal Banyuwangi, Jawa Timur, EH (nisial, Red) menjadi korban penjambretan. Dia dijambret teman laki-laki yang baru dikenalnya di wilayah Duman, Lingsar, Lombok Barat (Lobar), Rabu malam (3/3/2021).  ”Korban kenalan dengan teman lelakinya itu dari media sosial,” kata Kapolsek Lingsar AKP Dewi Komalasari, Jumat (5/3/2021).

EH datang ke Lombok untuk liburan bersama tiga temannya. Mereka menginap di salah satu hotel di Mataram. ”Korban dan teman lelakinya yang melakukan penjambretan ketemuan di hotel tempat korban menginap,” jelasnya.

Sekitar pukul 20.00 Wita Rabu malam, EH diajak jalan-jalan ke wilayah Lingsar. Masing-masing mengendarai sepeda motor berbeda. ”Mereka tidak berboncengan. Laki-laki kenalannya itu berboncengan dengan temannya,” tutur Dewi.

Baca Juga :  Jajaran Kejaksaan di NTB Selamatkan Rp 1,93 M Uang Negara Selama Setahun

Sesampai di wilayah Dusun Duman Dasan, tepatnya di depan kuburan umum, mereka berhenti di pinggir jalan. Pria kenalannya mengajak korban ngobrol. ”Tiba-tiba, korban diminta menyerahkan barang berharga,” jelasnya.

Si pria juga meminta korban menyerahkan sepeda motor yang digunakan. Namun korban menolak dan memberontak. ”Karena panik, korban langsung mengegas sepeda motornya yang masih menyala,” ujarnya.

Saat menarik gas sepeda motornya, korban kehilangan kontrol dan terjatuh. Saat terjatuh, korban berhasil mencabut kunci sepeda motornya. Lalu membuang kunci motor itu ke semak-semak.

Saat korban terjatuh, pria kenalannya itu mengambil tas korban yang handphone, KTP, dan uang. ”Berhasil mengambil tas itu, pria kenalannya kabur meninggalkan korban,” kata Dewi.

Baca Juga :  Komplotan Jambret Sadis Asal Beleke Lombok Barat Akhirnya Tertangkap

Tak berselang lama, seorang warga asal Dusun Muhajirin, Langko, Lingsar, berinisial FR melintas di TKP. Korban pun dibantu FR untuk dibawa ke puskesmas terdekat. ”Korban mengalami luka-luka di bagian wajah dan badan akibat terjatuh dari sepeda motor,” jelasnya.

Tim opsnal Polsek Lingsar masih mendalami kasus tersebut. Mencari tahu siapa pelaku tersebut. ”Dari keterangan korban, tidak mengetahui identitas pria kenalannya,” ujarnya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/