alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Pedagang Parfum Ini Sediakan Cewek dengan Bayaran Dolar

MATARAM-Seorang perempuan berinisial NM ditangkap Satreskrim Polresta Mataram. Wanita berstatus janda asal Sumbawa itu ditangkap setelah menyuruh anak buahnya melayani lelaki hidung belang di salah satu hotel di Mataram, Senin (29/3/2021) lalu.

”NM ini muncikarinya. Dia memiliki tiga anak buah untuk melayani lelaki,” ungkap Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa sambil menunjuk NM yang berdiri di belakangnya, Senin (5/4/2021).

Terbongkarnya peran wanita beranak satu itu setelah polisi menangkap korban berinisial NH, usai melayani tamu di sebuah hotel. Keterangan korban NH kemudian dikembangkan. “Pengakuannya, korban diminta NM untuk melayani seorang pria,” terangnya.

Petugas Satreskrim Polresta Mataram kemudian menangkap NM di tempat kosnya Jalan Gelatik Gosa Gebang, Mataram. Polisi juga menyita handphone dan sejumlah buku tabungan. ”Dari barang bukti yang kita amankan ditemukan bukti chat,” kata Kadek Adi.

Dari keterangan NM, pria hidung belang yang ingin menggunakan anak buahnya harus memesan melalui dirinya. Pembayaran pemesanan cewek untuk kencan ditransfer ke rekeningnya. ”Pelaku ini yang mengatur kamar dan proses pembayarannya,” jelasnya.

Untuk layanan short time pemesan harus membayar Rp 3,5 juta. Pemesanannya melalui chat WhatsApp. ”Pelaku menjalankan bisnisnya tidak melalui Michat atau media sosial lainnya,” ujarnya.

Sekali melayani, anak buahnya diberikan bagian 60 persen dari tarif pembayaran. Sisanya diambil NM. ”Dari Rp 3,5 juta itu NM menerima Rp 1,6 juta,” terangnya.

NM juga memiliki jaringan tamu hingga Jakarta. Jika ada tamu yang memesan wanita, NM mengirimnya langsung ke ibu kota. ”Kalau ke Jakarta, pembayarannya menggunakan dolar,” beber Kadek Adi.

Atas perbuatannya, NM dijerat pasal 296 KUHP dan atau 506 KUHP. Ancaman hukumannya satu tahun empat bulan penjara. ”Kita masih kembangkan jaringan lain dari prostitusi ini,” ujarnya.

Sementara itu NM mengaku menjadi muncikari sejak setahun lalu. Awalnya dia berjualan parfum secara online. ”Dari jual parfum itu saya kenal banyak pria,” katanya pada wartawan.

Beberapa pelanggan pria menghubunginya diajak kencan di hotel. Namun, NM menolaknya. ”Saya tidak mau terima yang begitu-begitu (berkencan). Kebetulan saya banyak kenal dengan wanita yang kerjaannya begitu (melayani lelaki), makanya saya tawarkan untuk berkencan dengan mereka,” tutur NM.

Karena menawarkan teman ceweknya ke pelanggan parfum dia mendapatkan upah tidak terlalu banyak. Lama-lama, NM menggeluti bisnis haram tersebut sambil berjualan parfum. Hingga dia bisa berkenalan dengan seorang tamu dari Jakarta. ”Kalau tamu dari Jakarta bayarnya dolar,” akunya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks