alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Polisi Agendakan Cek Fisik Dermaga Gili Air

MATARAM-Polisi mengagendakan cek fisik di dugaan korupsi proyek dermaga Gili Air, Lombok Utara. Cek fisik akan melibatkan tim ahli teknik, yang sesuai dengan kebutuhan penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda NTB.

Dirreskrimsus Polda NTB Kombes Pol Syamsudin Baharuddin mengatakan, pengecekan fisik dermaga untuk melihat kondisi spesifikasi di lapangan. Apakah sesuai dengan yang tertera dalam dokumen atau tidak.

”Cek fisik tentu dengan ahli. Ahlinya dari mana, itu tergantung kebutuhan penyidik,” kata Syamsudin.

Di tingkat penyidikan, kepolisian mengagendakan kembali pemeriksaan saksi. Beberapa pihak yang sebelumnya telah dipanggil saat kasus di tingkat penyelidikan, akan kembali dimintai keterangan di penyidikan.

Mengenai cek fisik, kata Syamsudin, juga menjadi bagian dari penyidikan. Waktu pelaksanaannya akan disesuaikan dengan timeline penyidikan yang telah dirancang penyidik.

Baca Juga :  Diduga Palsukan Hasil Tes PCR, Oknum Pegawai Rumah Dibui

”Nanti cek fisik melihat kesesuaian volume di lapangan,” terang dia.

Usai dinaikkan ke tingkat penyidikan, polisi belum menetapkan tersangka di kasus ini. Penyidik masih menguatkan sejumlah alat bukti sebelum menjadikan seseorang sebagai tersangka.

Pekerjaan pembangunan dermaga di Dusun Gili Air, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, dilakukan Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Lombok Utara. Kasus ini bergulir seiring adanya laporan dari masyarakat ke aparat penegak hukum.

Diduga terjadi penyimpangan dalam proses pembangunannya. Salah satunya, ada sekitar sembilan unit tiang pancang yang dibuang ke laut. Selain masalah tiang pancang, pekerjaan proyek juga diketahui melebihi tenggat waktu di kontrak.(dit/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/