alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Depresi Ditinggal Istri, Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

MATARAM-Warga Dusun Sintung Barat, Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah (Loteng), Rabu (7/4/2021) geger. Seorang warga setempat bernama Nuridan ditemukan meninggal dunia dalam posisi tergantung.

”Pertama kali ditemukan meninggal oleh ibu kandungnya, Inaq Juliadi alias Jemuk,” kata Kapolsek Batukliang Utara Iptu Sri Bagyo.

Sekitar pukul 08.00 Wita kemarin, Inaq Juliadi datang ke kamar anaknya itu. Tujuannya untuk membangunkan. ”Saat dipanggil, Nuridan tidak menyahut,” tutur kapolsek.

Karena tidak ada yang menyahut dari dalam kamar, sang ibu membuka pintu kamar. Dia langsung tersentak melihat anaknya yang berusia 29 tahun itu dalam kondisi tergantung menggunakan kain. Ibunya pun teriak meminta tolong. ”Beberapa warga menurunkan jenazah Nuridan,” kata Bagyo.

Dari laporan warga, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, tidak ada tanda-tanda kekerasan. ”Tidak bekas luka karena benda tumpul atau yang lainnya. Tidak ada kekerasan,” jelasnya.

Dari keterangan pihak keluarga, korban tidak memiliki riwayat penyakit. Keterangan ibunya, korban mengalami depresi karena sudah lama ditinggal istrinya. ”Istri korban juga selalu menuntut cerai. Namun, korban tidak mau,” bebernya.

Sebelumnya, korban juga pernah bekerja ke Sulawesi. Sepulangnya, korban selalu menyendiri dan diduga mengalami gangguan jiwa. ”Korban sempat dirawat jalan di Panti Sosial Selebung,” kata dia.

Berdasarkan hasil rapat keluarganya, disepakati tidak melakukan otopsi. Pihak keluarga menandatangani surat penolakan otopsi. ”Keluarga menyadari kejadian itu sebagai musibah,” ujarnya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks