Rabu, 8 Februari 2023
Rabu, 8 Februari 2023

“Pengkeh” Tak Mau Pakai Masker, Siap-siap Berhadapan dengan Polisi

MATARAM-TNI-Polri terus mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas. “Kalau tidak mereka kita suruh pulang dan diminta jangan keluar rumah,” kata Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Taufik, kemarin (8/5).

Razia penggunaan masker sudah berlangsung selama dua pekan. Mereka menyasar tempat-tempat umum. ”Kita sasar pasar-pasar. Hari ini, kita menggelar razia di Pasar Kebon Roek,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat kurang disiplin dalam menjalankan imbauan pemerintah. Banyak dari mereka tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak saat beraktifitas. ”Kondisi itu menyebabkan, masyarakat lebih rentan tertular Covid-19,” ucapnya.

Dari itu, kepolisian terus bersinergi dengan TNI dan Satpol PP untuk terjun langsung ke tengah masyarakat. Memberikan imbauan terkait penanganan Covid-19. ”Kalau masyarakat masih kurang disiplin, mata rantai penyebaran Covid-19 tidak bakal bisa tertangani. Ini yang kita antisipasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  13 Pasien Korona di NTB Meninggal, Sebagian Besar Memiliki Penyakit Bawaan

Sejauh ini, kepolisian belum menindak tegas masyarakat yang tidak menjalankan imbauan pemerintah. Karena, masih melakukan pendekatan persuasif. ”Kita hanya menyuruh mereka pulang untuk mengambil masker di rumahnya,” ujarnya.

Upaya yang sudah dilakukan itu cukup efektif. Masyarakat mulai paham cara menjaga diri agar tidak tertular Covid-19. ”Sebanyak 90 persen pedagang maupun pembeli di pasar-pasar sudah menggunakan masker. Mereka juga mulai menerapkan physical distancing saat berinteraksi,” bebernya.

Dia berharap, dengan disiplinnya masyarakat menjalankan imbauan pemerintah, pandemi Covid-19 ini bisa diputus. Sehingga, masyarakat dapat menjalankan aktifitas sebagaimana mestinya. ”Mudahan saja wabah ini segera berakhir,” harapnya. (arl/r2) 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks