alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Mencuri Lagi, Warga Jempong Mataram Ini Kembali Dibui

MATARAM-Dua kali masuk penjara belum membuat IM alias Ongang kapok. Setelah bebas dari penjara, warga Jempong, Mataram, itu kembali mencuri. ”Pelaku ini terakhir mencuri sepeda motor Griya Pagutan Indah,” kata Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana, Rabu (9/6/2021).

Aksi Ongang yang terakhir terekam kamera CCTV. Artana mengatakan, hasil penyelidikan dan analisa CCTV yang dilakukan, pelakunya mirip Ongang. ”Dari bukti dan keterangan saksi yang ada kita siapkan proses penangkapan,” terangnya.

Ongang pun ditangkap Senin (7/6/2021) saat sedang tidur di rumahnya. “Kita juga temukan sepeda motor yang dicurinya,” sebut Artana.

Dari interogasi, IM tidak beraksi sendiri. Dia dibantu rekannya berinisial AM alias Amin. ”Rekannya itu masih dalam pengejaran,” katanya.

Artana membeberkan, setelah keluar penjara, Ongang tidak hanya sekali mencuri. Dia sudah beraksi di beberapa tempat di wilayah Mataram. ”Dari identifikasi kami, pelaku ini sudah beraksi di empat TKP,” sebutnya.

Itu dibuktikan dari adanya barang rongsokan yang ditemukan di rumah Ongang saat penggeledahan. Sebagian barang rongsokan tersebut juga ditemukan polisi pada pengepul di wilayah Karang Pule.

Dari empat TKP tempatnya beraksi, polisi baru mengidentifikasi satu lokasi tempat Ongang beraksi. Yakni, di Jalan dr Soedjono, kompleks Pertokoan Lingkar Selatan. ”Di TKP itu pelaku ini mencuri kamera dan satu set perlengkapan make up,” jelasnya.

Saat ini, tiga TKP lainnya masih diidentifikasi. Karena Ongang masih mengelak pernah melakukan aksi pencurian di empat TKP. ”Kita masih terus kembangkan. Di mana saja dia beraksi,” kata Artana.

Kini, Ongang mendekam di balik jeruji besi Polsek Pagutan. Dia dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks