alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Maksimalkan Pengamanan MotoGP Mandalika, Polda NTB Tambah Personel

MATARAM-Polda NTB siap mengamankan MotoGP Mandalika, Maret mendatang. Mereka akan diback-up personel tambahan dari Polda Jawa Timur (Jatim) dan Polda Bali.

”Kita ada penambahan personel dua kompi personel Brimob dari Polda Bali dan Jatim,” kata Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni, Rabu (12/1).

Penambahan itu dilakukan agar proses pengamanan lebih maksimal. Karena estimasi jumlah penonton MotoGP jauh lebih besar dibanding World Superbike (WSBK). ”Sekitar 100 ribu penonton dengan kapasitas harian 650 ribu. Jadi, harus dimaksimalkan,” jelasnya.

Jika dihitung, diperkirakan jumlah personel dari Polda NTB yang diturunkan sekitar 3.000-an orang. Itu belum terhitung penambahan personel dari Polda Jatim dan Polda Bali. ”Kalau total, sekitar 3.200 lebih personel yang akan diturunkan untuk pengamanan,” bebernya.

Baca Juga :  Disimpan Dalam Bantal, Sabu Satu Ons Masih Misteri

Penambahan personel pengamanan MotoGP sudah dikoordinasikan dengan Komandan Lapangan MotoGP Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. Dari koordinasi itu Polda NTB bertanggung jawab dalam hal pengamanan. ”Kita tetap konsentrasinya di bidang pengamanan,” kata Imam.

Begitu pun untuk tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Meski tanpa penonton, pengamanan tetap akan dimaksimalkan. ”Kita memberikan pengamanan pada kru pembalap saja,” ujarnya.

Pengamanan untuk event tes pramusim akan melibatkan beberapa satuan kerja. Seperti Direktorat Pamobvit, Samapta, dan Ditlantas. ”Jumlah personel yang kita turunkan sekitar 1.200 orang,” bebernya.

Dia berharap, masyarakat bisa ikut menyukseskan event ini. Karena ini menyangkut nama baik negara dan daerah. ”Jika ini sukses nama NTB bisa mendunia, bisa berdampak besar bagi Indonesia dan daerah,” pungkasnya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/