alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

Banyak yang Abaikan Prokes, Kapolresta Mataram Langsung Bertindak

MATARAM-Peneraparan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19, diperketat. Selasa (12/1) kemarin, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi memimpin langsung anggotanya melakukan operasi yustisi di Pasar Kebon Roek, Ampenan. ”Masih banyak pengunjung yang melanggar protokol kesehatan. Jangan sampai penerapan itu kendor,” kata Heri.

Dari pantauannya, banyak pengunjung, juru parkir, serta pedagang yang tidak menggunakan masker. Terlebih lagi di pasar tersebut tidak menerapkan physical distancing. ”Pengunjung, juru parkir, dan pedagang yang tidak menggunakan masker kita berikan sanksi push up,” katanya.

Setelah menjalani sanksi, mereka yang tidak mematuhi prokes diminta pulang. Tidak diperkenankan kembali ke pasar tanpa menggunakan masker. ”Tindakan ini kita berikan tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menata kembali keadaan pasar. Supaya jarak lapak pedagang yang satu dengan lainnya tidak berdekatan. ”Supaya pengunjung tidak berkerumun dan penerapan social distancing bisa diterapkan,” tandas mantan kapolres Lombok Barat ini.

Pada kesempatan tersebut, perwira menengah tiga mawar itu juga mengecek kondisi arus lalu lintas di sekitaran Pasar Kebon Roek. Diketahui, kemacetan sering tak terhindarkan di pasar itu. ”Saya sudah perintahkan Satlantas untuk mengurai kemacetan, supaya physical distancing dapat diterapkan,” ujarnya.

Saat ini, penyebaran Covid-19 masih tinggi. Jangan sampai warga Kota Mataram banyak terpapar.”Lindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain dari Covid-19. Caranya, harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Operasi yustisi akan terus dilakukan. Terutama di tempat umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan. (arl/r1)

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks