alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

Hendak Barter Bahan Ekstasi dengan Sabu, Warga Cakra Dicokok Polisi

MATARAM-Modus penyalahgunaan narkoba di Mataram semakin beragam. Kamis (9/9) lalu, polisi menangkap pria berinisial HW yang hendak menukar serbuk MDMA (Methylenedioxy-methamphetamine) dengan sabu. MDMA atau dikenal sebagai ekstasi merupakan obat psikoaktif yang memiliki kesamaan dengan amphetamine dan hallucinogen.

“Kami telah mengirim tim ke Bali untuk melakukan uji laboratorium,” kata Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama.

Warga Rungkang Jangkuk, Sayang-Sayang, Cakranegara, itu diringkus saat akan melakukan transaksi di salah satu hotel di Cakranegara. Yogi mengatakan, HW bakal melakukan transaksi sabu dengan seseorang dari Karang Bagu. “Gerak-gerik HW sudah dipantau di kawasan hotel,” katanya.

Namun HW rupanya mengetahui dirinya dipantau polisi. Dia pun berupaya melarikan diri. “Saat hendak kabur, kita langsung menangkapnya,” terang Yogi.

Dari penggeledahan, polisi menemukan serbuk yang terbungkus plastik klip bening. “Diduga serbuk itu merupakan bahan untuk membuat ekstasi,” jelasnya.

Saat ini, HW masih ditahan di sel tahanan Satresnarkoba Polresta Mataram. Polisi masih mendalami dari mana HW mendapatkan serbuk yang diduga mengandung MDMA tersebut.

“Kita belum simpulkan apakah HW juga bertindak sendiri sebagai pembuat ekstasi atau tidak,” kata Yogi. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks