alexametrics
Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022

Limbah Medis di Eks Rumah Sakit Mata Diduga Milik Dikes NTB

MATARAM-Limbah medis yang berserakan di eks Rumah Sakit Mata NTB diduga milik Dinas Kesehatan (Dikes) NTB. Itu berdasarkan hasil penyelidikan sementara yang dilakukan Satreskrim Polresta Mataram. ”Tetapi, itu masih kita masih dalami,” kata Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Kamis (13/1).

Saat ini, penyelidikan masih berjalan. Sejumlah saksi sudah diklarifikasi. ”Hari ini kita klarifikasi kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram,” kata Kadek Adi.

Klarifikasi tersebut untuk memastikan pemilik limbah. Apakah milik Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram atau tidak. ”Kita perdalam itu saja,” ujarnya.

Sebelumnya Satreskrim Polresta Mataram sudah mengklarifikasi pihak RS Mata yang sebelumnya bernama Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) NTB serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) NTB. Termasuk pihak Sekolah Luar Biasa Negeri 2 Mataram yang kini menempati gedung eks RS Mata. ”Tinggal beberapa saksi yang perlu kita periksa. Termasuk juga dari Dinas Kesehatan NTB dan ahli,” jelasnya.

Kasus tersebut mulai diusut setelah Polresta Mataram menemukan limbah medis yang menumpuk dan berserakan di eks gedung RS Mata, Rabu (22/12) lalu. Limbah medis cair tersebut telah menimbulkan aroma tidak sedap dan mengganggu proses belajar mengajar di SLBN 2 Mataram. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks