alexametrics
Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022

Empat Terduga Jaringan Pengedar Sabu dan Ekstasi Diringkus di Ampenan

MATARAM-Sebuah rumah di Lingkungan Pejeruk, Ampenan, digerebek tim Satresnarkoba Polresta Mataram, Kamis (13/1) malam. Pemilik rumah berinisial IW yang diduga sebagai pengedar sabu diringkus. Di dalam rumah itu, polisi juga memborgol dua pria berinisial DI, 41 tahun dan RA, 23 tahun yang diduga sebagai peluncur dari IW.

”Kita tangkap mereka saat menyerahkan barang (sabu) untuk diedarkan,” ungkap Kasatresnarkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Jumat (14/1).

Yogi menuturkan, saat penggerebekan, ketiganya berupaya melarikan diri. Namun polisi sudah mengepung rumah tersebut.

Saat digeledah, polisi menemukan sabu seberat 2,06 gram. Juga ekstasi seberat 1,64 gram. ”Jadi mereka ini bukan saja menjual sabu. Tetapi juga menjual ekstasi,” bebernya.

Polisi juga menyita uang Rp 650 ribu yang ditemukan di rumah tersebut. Handphone yang digunakan untuk menjalankan bisnis narkoba itu turut disita.

Dari pembongkaran chat di dalam handphone-nya, polisi menemukan nama berinisial B, 49 tahun. Pengakuan mereka, barang haram itu didapatkan dari B.

Polisi lantas memburu dan berhasil menangkap di rumahnya, wilayah Ampenan Utara. Saat digeledah, tidak ditemukan barang bukti. ”B sudah kita amankan beserta tiga pelaku yang kita tangkap terlebih dahulu,” kata Yogi.

Mereka dijerat pasal 114 dan atau pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks