alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

Polda NTB Berhasil Tangkap Terduga Bandar Sabu di Pohgading Lotim

MATARAM-Terduga bandar sabu berinisial M alias Gondrong dibekuk Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda NTB, Senin (13/9) lalu. Pria 47 tahun asal Gubuk Timuk, Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim), itu ditangkap saat hendak transaksi di dekat rumahnya.

Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf mengatakan, Gondrong terkenal sangat licin saat mengedarkan sabu. Namun polisi yang sudah membaca gerak-geriknya menyiapkan proses penangkapan. ”Kita menyiapkan proses penangkapan selama satu minggu,” kata Helmi, kemarin (14/9).

Tim opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda NTB yang dipimpin Iptu Hendry Christianto bergerak setelah menerima informasi Gondrong bakal melakukan transaksi di dekat rumahnya. ”Saat menunggu pembeli kita langsung melakukan penangkapan,” jelas Helmi.

Dari penggeledahan, polisi menemukan tiga klip sabu berukuran besar. Rencananya sabu tersebut bakal diserahkan ke anak buahnya. “Sabu yang kita amankan seberat 107 gram,” terangnya.

Polisi juga menyita buku tabungan, handphone, dan uang Rp 950 ribu. ”Uang itu diduga merupakan hasil penjualan sabu,” ujarnya.

Helmi mengatakan, Gondrong merupakan pemain lama. Dia biasanya mengambil sabu di atas 1 ons. ”Itu makanya kita masih kembangkan jaringannya lagi,” kata Helmi.

Saat ini polisi masih bekerja di lapangan. Melakukan pengembangan dari mana Gondrong mendapatkan barang haram tersebut. ”Kita belum bisa ekspose jaringannya,” kata dia.

Saat ini, Gondrong meringkuk di sel tahanan Ditresnarkoba Polda NTB. Dia dijerat pasal 114 dan atau pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (arl/r1) 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks