alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Polisi Gerebek Rumah Bandar Sabu di Sape

KOTA BIMA-Petugas Satnarkoba Polres Bima Kota menggerebek rumah bandar sabu berinisial IS alias Kanda, 38 tahun, warga Desa Rai Oi, Kecamatan Sape, Bima, kamis (15/4/2021). Ia kedapatan sedang nyabu di kediamannya. ’’Mereka tertangkap saat lagi nyabu pagi tadi,’’ kata Kasubbag Humas Polres Bima Kota Iptu Jufrin.

Selain Kanda, polisi meringkus rekannya UJ, 19 tahun, yang saat itu sedang tidur di berugak. Menurut Jufrin, Kanda ditangkap dalam keadaan sedang menggunakan bong atau alat penghisap sabu.

Dalam penangkapan itu, petugas menyita 13 poket sabu, uang tunai Rp14 juta, bong, timbangan elektrik, handphone, dan barang bukti lainnya. ’’Kanda ini konon bandar sabu yang beroperasi di wilayah Sape,’’ sebut dia.

Penangkapan Kanda, sambung dia, berkat informasi dari masyarakat. Tim Satnarkoba menerima informasi Kanda kerap mengedarkan sabu. ’’Tim menindaklanjuti dengan menyelidiki sekitar rumah Kanda,’’ jelasnya.

Selama pengintaian, petugas mendapati gerak-gerik mencurigakan di rumah Kanda. Nah, tak ingin targetnya kabur, tim langsung mengepung rumah Kanda. ’’Dia mengakui barang haram itu miliknya. Saat ini Kanda dan barang bukti sudah diamankan di polres,’’ katanya.

Selanjutnya, penyidik akan mendalami dan mengembangkan dari mana sumber sabu tersebut. Karena barang yang ditemukan di rumah Kanda cukup banyak. ’’Kami masih kembangkan asal sabu tersebut,’’ tambah dia. (jw/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks