alexametrics
Selasa, 16 Agustus 2022
Selasa, 16 Agustus 2022

Polresta Mataram Limpahkan Tersangka Pembunuh Istri ke Jaksa

MATARAM-Penyidikan kasus pembunuhan dengan tersangka MAA (inisial, Red) alias Ali Asgar tuntas. Penyidik Polresta Mataram telah melimpahkan tersangka beserta barang buktinya ke jaksa penuntut umum (JPU) atau pelimpahan tahap kedua, Kamis (15/7). ”Kita sudah limpahkan untuk proses penuntutan di pengadilan,” kata Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa.

Dalam kasus tersebut, Ali diduga membunuh istrinya saat berjualan buah menggunakan mobil pikap di wilayah Rembiga, April 2021 alu. Hasil pemeriksaan, Ali diduga gelap mata karena cemburu. Dia menganggap istrinya telah berselingkuh dengan laki-laki lain.

Mereka sempat cekcok sebelum Ali menikam istrinya. Namun sang istri Halimatussa’diah malah melawan dan mengeluarkan kalimat yang tidak pantas. Ali pun naik pitam dan langsung mengambil pisau di dekatnya dan menusukkannya ke leher kiri istrinya. ”Cara membunuh yang dilakukan Ali sudah digambarkan saat proses rekonstruksi,” ujarnya.

Baca Juga :  Polresta Mataram Sita 107 Motor Pembalap Liar saat PPKM Darurat

Ali sebenarnya berupaya menyelamatkan istrinya dengan membawa ke salah satu rumah sakit. Namun karena tidak tertolong Ali pun membawa jenazah istrinya ke Polsek Ampenan untuk menyerahkan diri ke polisi.

Terpisah, Kasi Intel Kejari Mataram Heru Sandika Triyana membenarkan penyidik kepolisian telah melakukan pelimpahan tahap kedua. Kini tersangka sudah menjadi tahanan jaksa. ”Kita titip penahanannya di ruang tahanan Polresta Mataram,” kata Heru.

Langkah selanjutnya, menyiapkan berkas dakwaan untuk dilimpahkan ke pengadilan.”Kita akan proses berkas dakwaan secepatnya,” ujarnya.

Deni Nur Indra, penasihat hukum Ali mengatakan, pihaknya akan mengikut proses hukumnya. Dia akan mendampingi tersangka untuk mendapatkan hak-haknya. ”Terkait dengan sangggahan, saya belum bisa komentar dulu. Nanti kita lihat di persidangan terkait pembuktiannya,” kata Deni usai mendampingi Ali pada proses pelimpahan tahap dua. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/