alexametrics
Senin, 3 Oktober 2022
Senin, 3 Oktober 2022

Jadi Tersangka Penipuan Tiket MotoGP, Ketua BPPD Loteng Kena Wajib Lapor

MATARAM-Perkara dugaan penipuan penjualan tiket MotoGP 2022 menyeret Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Tengah (Loteng) berinisial IW menjadi tersangka. Penetapan tersangka setelah penyidik Ditreskrimum Polda NTB melakukan gelar perkara.

Dirreskrimum Polda NTB Kombespol Teddy Ristiawan mengatakan, berdasarkan gelar perkara, unsur penipuan berdasarkan pasal 378 KUHP sudah terpenuhi. Sehingga proses penyidikan dilanjutkan. ”Tersangka ini dilaporkan atas kasus dugaan penipuan pembelian tiket MotoGP,” kata Teddy, Rabu (14/9).

Sebelumnya, IW sudah dipanggil tiga kali secara patut. Namun dia tidak pernah hadir. ”Makanya kita lakukan proses penjemputan,” katanya.

Tersangka sudah diperiksa penyidik. Tetapi usai diperiksa IW tidak ditahan. Penyidik hanya mengenakan wajib lapor.

Baca Juga :  Ada Luka Lebam di Wajah Perempuan yang Ditemukan Meninggal di Gunungsari

Dari keterangannya, IW akan mengganti kerugian pihak pelapor. Sesuai laporan dari korban, kerugiannya Rp 66 juta. ”Sudah bersedia mengganti (kerugian),” ujarnya.

Terkait itu, penyidik berencana menerapkan restorative justice (RJ) dalam kasus tersebut. Jika tidak memiliki itikad baik untuk memenuhi permintaan korban, dipastikan kasus tersebut akan dilanjutkan. ”Kita sudah berikan ruang untuk berdamai. Kalau tidak dimanfaatkan kita proses hukum tersangkanya,” tegas Teddy.

Dia menekankan, tidak ada orang yang kebal hukum. Jika memang bersalah dan menurut penyidik sudah mendapatkan bukti kuat untuk dipidana akan diproses. ”Sekarang ini dirkrimum-nya saya,” tandasnya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/