alexametrics
Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020

Keluar dari Penjara, Garong Bersenjata Api Beraksi Lagi di Narmada

MATARAM-Guntur, 49 tahun dan Ebit, 45 tahun belum kapok masuk bui. Dua residivis pencurian itu kembali beraksi. ”Mereka ini sama-sama residivis pembobol rumah,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Kamis (16/4).

Sebelumnya, mereka tidak saling kenal. Mereka berkenalan saat masih di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). ”Sebenarnya, mereka ini tidak pernah beraksi bersama. Setelah keluar dari Lapas, baru mereka beraksi bersama,” jelasnya.

Mereka membobol salah satu rumah di  Sesaot, Narmada, Lombok Barat (Lobar), bulan lalu. Saat beraksi mereka cukup garang. ”Dia menodongkan pistol rakitan ke korban,” bebernya.

Mereka menggondol barang berharga milik korban. Seperti, perhiasan emas seberat 5,5 gram; uang tunai Rp 3,5 juta; dan surat-surat berharga lainnya. ”Korban pasrah saat ditodong pelaku,” jelasnya.

Tetapi, setelah aksi mereka diketahui, tim Jatanras Polda NTB memburu kedua pelaku. ”Kita cari mereka sejak satu bulan lalu,” jelasnya.

Tim Jatanras berhasil menangkap mereka, Senin (13/4) lalu. Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing. ”Guntur ditangkap di Aikmual, Praya, Lombok Tengah (Loteng). Ebit kita tangkap di Beleke, Praya Timur, Loteng,” bebernya.

Dari hasil penggeledahan itu, ditemukan barang bukti berupa STNK dan BPKB sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi DR 3984 MK. Tak hanya itu, polisi juga menemukan cungkit, parang, dan senpi rakitan beserta peluru dengan kaliber 5,56 mili meter. ”Diduga alat-alat tersebut digunakan pelaku untuk beraksi,” ungkapnya.

Terkait dengan penguasaan senpi tersebut, penyidik masih mendalami darimana mereka mendapatkannya. ”Kita masih telusuri yang itu (asal senpi),” bebernya.

Kedua pelaku terancam Pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (arl/r2)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Syamsul Luthfi Resmi Jabat Ketua PD NW Lotim

Ketua Umum PD NW Lotim HM Syamsul Luthfi mengatakan, siap menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Untuk itu dia berharap seluruh pengurus PD NW Lotim dan warga NW tetap kompak. "Karena tantangan kita ke depan semakin berat," tegasnya.

Astra Motor Gelar Kompetisi untuk Siswa SMA Sederajat

“Pelaksanaan AHMBS tahun ini sudah memasuki penyelenggaraan ke-18 dengan mengusung tema "Satu Hati Menuju Indonesia Maju” ujar Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto.

Pandai Besi, Penyelamat Ekonomi Rarang saat Pandemi

EKONOMI Warga Desa Rarang, Kecamatan Terara, Lombok Timur tak meredup, meski pandemi Covid-19 masih berlangsung. Keberadaan pandai besi yang ditekuni warga setempat menjadi musababnya.

Desa Medana Buka Destinasi Wisata dengan Protokol Kesehatan Ketat

Dunia pariwisata memang lesu di tengah pandemi. Tapi tidak bagi Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. Tiga destinasi wisata di desa ini justru berkibar. Ada jurus jitu membuka destinasi wisata meski pandemi tengah mendera.

51.200 Pekerja NTB Masuk Daftar Penerima Bantuan Tambahan Penghasilan

Perusahaan di NTB harus bertanggungjawab. Mereka harus memastikan pekerja dengan upah di bawah Rp 5 juta mendapatkan bantuan tambahan penghasilan dari pemerintah. Sebab, hingga kemarin, di NTB, belum semua pekerja masuk daftar penerima bantuan.

Waspada Bahaya Klaster Covid 19 Baru di Sekolah

BARU beberapa hari sekolah dibuka, muncul klaster baru. Ketegasan pemerintah diharapkan banyak pihak. Sayangnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melempar tanggungjawab ke pemerintah daerah.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Karyawan Swasta Gaji di Bawah 5 Juta Bakal Dapat Bansos Rp 600 Ribu

KONSUMSI masyarakat yang rendah membuat pemerintah memutar otak mencari solusi. Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu menuturkan, pemerintah tengah memfinalisasi pemberian bansos bagi karyawan non PNS dan BUMN senilai Rp 600 ribu per bulan.

Bukan Bunuh Diri, Terungkap Mahasiswi Unram Dicekik Lalu Digantung

Misteri kematian mahasiswi Universitas Mataram (Unram), Linda Novitasari yang ditemukan meninggal di rumah BTN Royal Mataram, Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram pada Sabtu (25/7) lalu akhirnya terkuak.

Ayo, Pekerja NTB Setor Nomor Rekening Dapat Bantuan Rp 600 Per Bulan

Para pekerja yang merupakan karyawan swasta di NTB tak boleh ketinggalan. Bagian Sumber Daya Manusia (HRD) di setiap perusahaan di NTB diingatkan agar proaktif menyetorkan rekening karyawan untuk mendapatkan bantuan Rp 600 ribu per bulan dari pemerintah.

Penggali Kubur LNS di Mataram Sakit, Arwah Minta Organ Dikembalikan

Penyidik telah melakukan otopsi terhadap jenazah Linda Novita Sari (LNS) maha siswi unram yang diduga jadi korban pembunuhan. Bagian tubuh LNS diambil dokter forensik untuk proses pemeriksaan.
Enable Notifications.    Ok No thanks