alexametrics
Kamis, 6 Oktober 2022
Kamis, 6 Oktober 2022

Jual Sabu, Pengusaha Jual-Beli Motor Dicokok Polisi

MATARAM-Seorang pengusaha jual-beli sepeda motor di Karang Taliwang, Cakranegara, dicokok tim Satresnarkoba Polresta Mataram. Pria berinisial HDSH, 24 tahun, itu tertangkap sebelum melakukan transaksi sabu di dekat rumahnya, Selasa (16/8) malam.

HDSH tertangkap bersama dua orang yang diduga sebagai pembeli. Masing-masing berinisial AS, 32 tahun dan AH, 27 tahun. “Dua orang yang akan membeli berasal dari Kelurahan Monjok, Mataram,” kata Kasatresnarkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Rabu (17/8).

Sebelumnya HDSH diketahui sebagai pengusaha jual-beli sepeda motor. Namun usaha yang dijalankan pria 24 tahun itu bangkrut.

Saat hendak ditangkap HSDH berupaya kabur dari rumahnya. Namun berhasil ditangkap. ”Dia sempat naik ke tembok belakang rumahnya,” tutur Yogi.

Baca Juga :  Tekan Peredaran Narkoba Melalui Program Indonesia Bebas Narkoba

Saat digeledah, polisi menemukan 11 poket sabu-sabu. Barang haram itu ditemukan di saku celana sebelah kiri. Selain itu ditemukan bong sabu dan pipa kaca yang di dalamnya terdapat padatan sabu. ”Berat brutonya 5,52 gram,” jelasnya.

Saat kamarnya digeledah, polisi menemukan uang Rp 2,8 juta yang diduga hasil penjualan sabu. Berdasarkan temuan barang bukti itu diduga HDSH juga menyediakan tempat menggunakan sabu. ”Selain menjual, mereka sediakan tempat di rumahnya,” kata dia.

Yogi menerangkan, handphone milik tiga orang yang diamankan itu sudah disita. Langkah itu, untuk mendalami jejak digital mereka. “Kita masih kembangkan dari mana pelaku itu mendapatkan sabu itu,” ujarnya.

Dari barang bukti itu, ketiganya masih ditahan di Polresta Mataram. Mereka dijerat pasal 112 dan atau pasal 114 dan atau pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/