alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Polisi Cokok Tukang Martabak Jual Sabu di Dasan Agung Mataram

MATARAM-Tim Satresnarkoba Polresta Mataram menangkap seorang pria berinisial MS. Polisi menemukan dua poket sabu di kantong celana pria yang sehari-hari berjualan martabak tersebut.

“Sabu itu sudah siap diedarkan. Berat brutonya 3,84 gram,” kata Kasatresnarkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Selasa (18/1).

Yogi mengungkapkan, pihaknya menerima informasi bahwa MS sering melakukan transaksi gelap narkoba di rumahnya. Mereka lantas melakukan penyelidikan dan menemukan aktivitas mencurigakan dari MS di Jalan Gunung Pengsong Lingkungan Gapuk Utara, Kelurahan Dasan Agung. Polisi langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan disaksikan aparat lingkungan setempat.

”Kita tangkap pelaku saat menunggu pembeli,” kata Yogi.

Dari penggeledahan itu petugas menemukan dua poket sabu di kantong celananya. Ditemukan juga uang Rp 2,07 juta yang diduga hasil penjualan sabu.

Baca Juga :  Meresahkan, Dua Terduga Pengedar Sabu Diringkus di Gomong Mataram

Sementara di dalam rumah MS polisi menemukan pipa kaca dan beberapa peralatan menggunakan sabu. ”Kami duga pelaku juga menyediakan tempat untuk menggunakan sabu,” ujarnya.

Kepada polisi, MS mengaku mengambil barang haram tersebut dari seorang temannya di Karang Bagu, Cakranegara. Namun Yogi tidak bersedia menyebut nama orang tempat MS mengambil sabu. “Ini masih dalam proses pengembangan, menelusuri keterlibatan oknum lain,” kata dia.

Pelaku yang memiliki dua anak itu membeli sabu seharga Rp 650 ribu di Karang Bagu untuk dijual kembali. Sabu seharga Rp 650 ribu kemudian dibagi menjadi dua poket. Per poket dijual seharga Rp 400 ribu. Sehingga dia untung Rp 150 ribu.”Pengakuannya menjual sabu karena lebih mudah mendapatkan keuntungan,” kata Yogi. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/