alexametrics
Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021

Sempat Lepas Demi Hukum, Berkas Penyidikan Bandar Sabu Ini Akhirnya P21

MATARAM-Berkas penyidikan bandar sabu kelas kakap, Bohari akhirnya tuntas. Itu setelah jaksa peneliti menyatakan berkas penyidikan Ditresnarkoba Polda NTB dianggap lengkap (P21). ”Ya, sudah P21,” kata Juru Bicara Kejati NTB Dedi Irawan, Jumat (18/6).

Sebelumnya, berkas penyidikan bandar sabu Karang Bagu itu sempat bolak-balik ke penyidik atau P19. Karena dianggap syarat formil dan materil belum terpenuhi. ”Sekarang penyidik sudah melengkapi petunjuk jaksa. Sehingga dinyatakan lengkap,” jelasnya.

Bohari ditangkap atas nyanyian Rus alias Sultan Sabu. Rus diringkus bersama empat orang berinisial MJ, GA , KS, dan satu perempuan berinisial WK. Mereka sudah terbukti bersalah melakukan peredaran gelap narkoba. Dari data SIPP PN Mataram Rus divonis dua tahun enam bulan penjara.

Bohari ditangkap di Bali saat berupaya melarikan diri setelah menjadi target operasi polisi. Keterangan saksi, bukti chat, dan pengakuan Bohari yang sudah mengakui perbuatannya menjadi bukti dalam berkas penyidikannya.

Kasus yang menjerat Bohari sempat menjadi sorotan. Karena lepas demi hukum. Dia lepas karena berkasnya tak kunjung dinyatakan lengkap hingga masa penahanannya habis.

Dedi mengatakan, saat ini penyidik dan jaksa tinggal menunggu proses penyerahan barang bukti dan tersangka. ”Jadwal tahap dua masih diagendakan,” kata dia. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks