alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

Direktur CV Kerta Agung Dituntut 7,5 Tahun Penjara

Perkara Korupsi Proyek Rehabilitasi dan Pemeliharaan Gedung Asrama Haji Embarkasi Lombok Tahun 2019

MATARAM-Direktur CV Kerta Agung Dyah Estu Kurniawati dituntut 7,5 tahun penjara. CV Kerta Agung merupakan pelaksana proyek rehabilitasi dan pemeliharaan gedung Asrama Haji Embarkasi Lombok tahun 2019.

”Menuntut agar majelis hakim menjatuhkan pidana tujuh tahun enam bulan penjara kepada terdakwa,” kata JPU Ema Muliawati membacakan tuntutannya di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Mataram, Jumat (18/11).

Selain itu terdakwa dituntut membayar denda Rp 300 juta subsider empat bulan kurungan. Membebankan kerugian negara Rp 1,32 miliar subsider tiga tahun dan sembilan bulan kurungan. ”Menyatakan terdakwa tetap ditahan di Lapas Perempuan Kelas III Mataram dan menetapkan barang bukti pengembalian kerugian senilai R p27 juta dirampas untuk negara,” lanjut JPU.

Baca Juga :  Digerebek Polisi, Istri Pak RT di Sumbawa Terungkap Jualan Narkoba

Seluruh barang bukti yang dihadirkan dalam persidangan diminta untuk dikembalikan ke JPU untuk digunakan pada perkara lain dengan tersangka Wishnu Selamat Basuki.

Dalam uraiannya, Ema menyampaikan pertimbangan jaksa menyampaikan. Salah satu pertimbangan yang memberatkan Dyah perihal kerugian negara dalam pekerjaan proyek di tahun 2019 tersebut. Nominal kerugian negara dalam perkara ini sesuai hasil audit BPKP sebesar Rp 2,65 miliar. Angka tersebut muncul dari kelebihan pembayaran atas kekurangan volume pekerjaan. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/