alexametrics
Selasa, 9 Maret 2021
Selasa, 9 Maret 2021

Kaki Terbentur Pintu, Maling HP Tertangkap

MATARAM-Pria berinisial YA ini kembali mendekam di penjara. Dia ditangkap tim opsnal Polsek Cakranegara karena diduga mencuri handphone. ”Pelaku ini residivis. Baru keluar penjara Desember 2020 lalu,” kata Kapolsek Cakranegara Kompol Zaky Maghfur, Jumat (19/2/2021).

Pria 21 tahun tersebut beraksi di sebuah kos-kosan di Lingkungan Karang Lelede, Kelurahan Sapta Marga, Cakranegara, Rabu (17/2) lalu. ”Pelaku beraksi saat korban sedang tertidur,” jelasnya.

Pelaku asal Bug-Bug, Lingsar, Lombok Barat (Lobar), itu masuk ke kamar kos korban sekitar pukul 05.00 dengan cara mencongkel jendela. Dia lantas mengambil handphone yang sedang di-charge.

Namun aksi YA gagal total karena kelakuannya yang ceroboh. Saat keluar, kakinya tersandung pintu dan membuat korban yang sedang tidur terbangun. Korban pun melapor ke Polsek Cakranegara.

Tim opsnal yang menerima laporan langsung bergerak ke TKP. Dari keterangan korban pelaku tidak mungkin bisa berlari jauh karena kakinya kejeduk pintu. ”Dari keterangan korban kita langsung kembangkan,” jelas Zaky.

YA yang sedikit pincang ternyata bersembunyi di sekitar kos korban. YA pun dibekuk dan digelandang ke Mapolsek Cakranegara. ”Kita sudah tahan pelaku,” katanya.
Dari hasil interogasi sementara, pelaku mencuri lagi karena terdesak kebutuhan. Dia mengaku tidak memiliki pekerjaan tetap.

Kini YA terancam tujuh tahun penjara. Dia dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks