alexametrics
Rabu, 5 Oktober 2022
Rabu, 5 Oktober 2022

Nyabu Bareng, Dua Bersahabat di Dasan Agung Mataram Dicokok Polisi

MATARAM-Tim Satresnarkoba Polresta Mataram menggerebek sebuah rumah di Dasan Agung, Mataram, Kamis (18/8) lalu. Pemilik rumah berinisial M, 35 tahun dan sahabatnya KA, 27 tahun yang berada di dalam rumah itu langsung dicokok. Keduanya kedapatan sedang menghisap sabu-sabu.

“Kita tangkap mereka saat sedang menggunakan sabu,” kata Kasatresnarkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Jumat (19/8).

Saat digerebek, polisi menemukan beberapa peralatan menggunakan sabu berserakan di lantai rumahnya. Salah satunya pipa kaca yang di dalamnya masih terdapat sabu. “Berat brutonya 1,878 gram,” sebut Yogi.

Kepada polisi, keduanya mengaku membeli sabu dari rekannya seharga Rp 700 ribu. Namun, dari jejak digitalnya ditemukan beberapa percakapan yang mengarah ke penjualan sabu. “Itu masih kita pengembangan,” kata dia.

Baca Juga :  Entah Apa yang Merasuki Mantan Anggota Dewan NTB Ini

M dan KA mengaku mereka sering menggunakan sabu bersama. Mereka telah terjerumus ke dunia hitam penyalahgunaan narkotika sejak beberapa tahun lalu. “Pengakuannya sudah lima tahunan gunakan sabu,” terang Yogi.

Kini Satresnarkoba Polresta Mataram masih melakukan pendalaman terkait peran keduanya mengedarkan sabu. Mereka sudah ditahan dan dijerat pasal 112 dan atau pasal 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/