alexametrics
Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021

Curi TV Tetangga buat Beli Sabu, Dua Pemuda Mayura Dicokok Polisi

MATARAM-Dua pemuda berinisial J dan HB sudah kecanduan sabu. Tak punya uang untuk membeli barang haram itu, mereka pun nekat membobol rumah tetangga. ”Keduanya mengambil televisi,” tutur Kapolsek Cakranegara Kompol Nasrullah, Senin (19/7) lalu.

TV hasil curiannya kemudian dijual seharga Rp 1 juta. Uangnya dibagi dua. ”Pengakuannya uang digunakan untuk beli sabu,” jelasnya.

Terungkapnya peran J dan HB berawal dari hasil penyelidikan. Aksi mereka terekam CCTV. ”Dari rekaman CCTV itu kita lakukan pengembangan,” bebernya.

Keduanya ditangkap di rumahnya Lingkungan Pandansalas, Kelurahan Mayura, Cakranegara, akhir pekan lalu. Saat ditangkap mereka tidak melakukan perlawanan. “Pelaku berinisial J ini merupakan residivis,” kata Nasrullah.

Dari pengakuannya, mereka merangsek masuk ke dalam rumah korban melalui tembok belakang. Lalu naik ke lantai dua dan masuk dengan cara merusak jendela. ”Saat itu kondisi rumah dalam keadaan sepi,” ujarnya.

Saat di dalam rumah mereka hanya berhasil mengambil TV yang menjadi monitor CCTV di rumah tersebut. ”Korban merugi Rp 2,8 juta,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku terancam hukuman tujuh tahun penjara. Mereka dijerat pasal 363 KUHP. (red/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks