alexametrics
Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021

Dengan Wajah Cemberut, Dua Tersangka Blender Sabu Hampir 1 Ons

MATARAM-Satresnarkoba Polresta Mataram memusnahkan barang bukti sabu seberat 99,16 gram, Senin (19/7) lalu. Sabu tersebut disinyalir berasal dari Karang Bagu, Cakranegara, yang dibawa tersangka berinisial LW alias Arte, 41 tahun, dan IGM alias Marta, 48 tahun.

Pemusnahan barang bukti itu dihadiri perwakilan dari Kejari dan Pengadilan Negeri Mataram. Kedua tersangka bertindak sebagai pemusnah. Mereka memasukkan sabu ke dalam mesin blender. Setelah dipastikan hancur, sabu itu dibuang ke selokan.

Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama menjelaskan, kedua tersangka ditangkap saat akan transaksi di Jalan Perkutut, Lingkungan Geria Mendara, Cakra Barat, Mataram, akhir Juni lalu. Barang asal Karang Bagu yang dibawa Arte akan diserahkan ke Marta. ”Mereka ini satu jaringan,” kata Yogi usai pemusnahan.

Total barang bukti yang ditemukan saat penangkapan 103,27 gram. Namun yang dimusnahkan hanya 99,16 gram. ”Sisanya digunakan sebagai barang bukti di persidangan,” jelasnya.

Barang bukti yang sudah dimusnahkan sudah dimasukkan dalam laporan pertanggungjawaban. Ditandatangani dari pihak jaksa, pengadilan, dan tersangka. ”Bukti laporan itu nanti akan dihadirkan di persidangan sebagai bukti,” kata dia.

Saat ini, penyidik masih melengkapi berkas penyidikannya. Mereka yakin berkasnya segera P21 (lengkap).  ”Kalau sudah P21 kita selanjutnya akan agendakan tahap dua (pelimpahan tersangka dan barang bukti, Red),” ujarnya.

Yogi mengatakan, saat ini barang bukti yang dimusnahkan tidaklah besar. Tetapi  itu menjadi motivasi untuk mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti yang lebih besar. ”Beberapa tempat di wilayah hukum Polresta Mataram masih menjadi tempat peredaran gelap narkoba,” pungkasnya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks