alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Polisi Gerebek Rumah Bang Jai

MATARAM-Dua terduga pengedar narkotika jenis sabu ditangkap tim opsnal Satresnarkoba Polres Lombok Tengah (Loteng), kemarin (20/1). Dari tangan pelaku, polisi mendapati 19 poket berisi kristal bening diduga sabu.

Pelaku pertama yang ditangkap adaah Bang Jai. Pria 35 tahun tersebut diringkus di rumahnya, di Desa Mantang, Kecamatan Batukliang, Loteng. Polisi menggerebek kediaman Jai sekitar pukul 02.30 Wita. Ketika tertangkap, Jai tengah memasukkan sabu ke dalam klip plastik bening.

Kasatresnarkoba Polres Loteng AKP Dhafid Shiddiq mengatakan, polisi mendapati 17 poket diduga sabu di dalam kamar pelaku. Total beratnya mencapai 6,17 gram. Sabu tersebut diduga hendak dijual pelaku di sekitar kediamannya.

Baca Juga :  Usai Gempa Warga Tanam Ganja

”Kita temukan juga alat hisap dan uang sebanyak Rp 1.950.000. Uang ini diduga hasil penjualan narkoba,” kata Dhafid.

Setelah tertangkap, Jai menyebut nama Dadik alias Ogut. Dhafid mengatakan, pelaku Jai mengaku jika barang haram tersebut diberikan Ogut. Diantarkan langsung ke rumahnya di Desa Mantang.

Informasi ini ditindaklanjuti petugas dengan penangkapan Ogut. Sekitar pukul 09.00 Wita, tim bergerak menuju kediaman Ogut, di Kelurahan Tiwugalih, Kecamatan Praya, Loteng. Dhafid mengatakan, pelaku Ogut tertangkap tanpa perlawanan.

Tidak saja mengamankan pelaku, polisi juga mendapati sejumlah barang bukti terkait narkoba. Antara lain, dua poket berisi sabu seberat 2,59 gram serta uang hasil penjualan sebanyak Rp 3 juta. Barang bukti sabu ditemukan petugas di saku celana Ogut sebelah kanan.

Baca Juga :  Vonis Liliana Lebih Ringan dari Tuntutan JPU

”Kedua pelaku kita duga sebagai bandar sekaligus pengedar. Saat ini sudah kita tahan dan diperiksa intensif untuk pengembangan,” pungkas Dhafid.(dit/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/