alexametrics
Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021

Pamer Sabu dan Hina Polisi di Medsos, Daeng Oleng Ditangkap di Dompu

DOMPU-Sehari setelah postingannya viral di media sosial (Medsos) facebook, Indra alias Napi alias Daeng Oleng, 30 tahun, ditangkap polisi. Pria yang mengaku dirinya jendral narkoba itu diciduk di rumahnya di Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, sekitar pukul 12.00 Wita, Sabtu (20/2/2021).

Indra mengunggah status hinaan dan ancaman yang ditujukan kepada aparat kepolisian lewat akun facebook Dae Oleng. Postingan bersifat provokatif itu diunggah, Jumat (19/2/2021).

Tak hanya menghina dan menantang polisi, Dae Oleng juga mengunggah foto dirinya sedang memegang poketan sabu. Postingan Dae Oleng pun mendadak viral dan banyak dibagikan netizen.

“Yang tahu keberadaan saya silakan dicari. Saya jenderal narkoba, nggak takut sama siapa pun apalagi sama polisi anjing semua itu,” tulis Indra dalam akun facebook Dae Oleng.

Kapolsek Pekat Ipda Muh Sofyan mengaku postingan Dae Oleng banyak dibagikan di medsos dan grup WhastApp. ’’Kami tindak lanjuti dan mencari keberadaan pemilik akun facebook tersebut,’’ katanya, Minggu (21/2/2021).

Tim yang dipimpin Aipda Mustawa berhasil menemukan jejak pemilik akun tersebut. Indra pun diamankan di Polsek Pekat.

Dari interogasi awal, Indra berdalih tidak pernah memosting status tersebut. Dia beralasan tidak memilik handphone versi android. ’’Tapi dia mengaku sering menggunakan facebook melalui handphone android milik teman-temannya, Erlan dan Kurniadi,’’ tuturnya.

Indra mengetahui postingan di facebooknya viral setelah dikabari temannya, Erlan. Karena merasa tidak pernah memosting itu, dia melaporkan ke kepala dusun setempat.

’’Dia mengaku kalau akun facebooknya dibajak dan tidak pernah masuk ke akun facebook lagi,’’ ungkapnya.

Untuk membuktikan dalih Indra, tim menjemput temannya Junaidi dan Kurniadi. Dari pengakuan Kurniadi, kalau Indra pernah meminjam handphone untuk bermain facebook sekitar pukul 12.00 Wita. ’’Dari hasil pemeriksaan itu, kami amankan Indra dan diserahkan penanganannya ke Polres Dompu,’’ jelas dia. (jw/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks