alexametrics
Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021

Pengedar dan Pembeli Sabu Diangkut Polisi

MATARAM-Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatresnarkoba) Polresta Mataram AKP yang baru AKP I Made Yogi Purusa Utama tancap gas. Bersama anggotanya, dia menangkap pengedar sabu berinisial ZA alias Zen beserta pembeli berinisial MA alias Udin, Sabtu (20/2/2021) lalu. “Mereka kita tangkap saat akan melakukan transaksi di dalam kamar,” kata Yogi.

Keduanya ditangkap di Dusun Lilir Barat, Desa Mambalan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat (Lobar). Polisi bergerak ke lokasi setelah menerima informasi sering terjadi transaksi sabu di wilayah Gunungsari.

Saat digerebek, Zen dan Udin terkejut. Mereka tak berkutik. Polisi menggeledah badan. Namun, tidak tidak ditemukan barang bukti sabu.

Selanjutnya, saat menggeledah kamar Zen ditemukan timbangan digital, bong sabu, pipet plastik, skop sabu, dan puluhan klip kosong. Penemuan barang-barang itu membuat polisi semakin curiga dan terus mencari barang bukti sabu.

Polisi menggeledah jaket berwarna abu milik Zen yang tergantung di belakang pintu kamarnya. Saat saku kiri jaket itu dibuka ternyata ada tisu. ”Di balik tisu itu kita buka ternyata berisi sabu. Berat brutonya 9,5 gram,” ujarnya.

Dari pengakuan Zen, barang haram tersebut adalah miliknya. Udin berencana hanya akan membeli untuk digunakan pribadi. ”Zen sudah mengaku bahwa itu barangnya,” kata dia.

Namun, itu baru pengakuan pelaku saja. Polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut. ”Yang pasti, Toni dan Zen bukan satu jaringan. Mereka memiliki jaringan masing-masing. Semua masih kita kembangkan,” tegasnya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks