alexametrics
Senin, 3 Oktober 2022
Senin, 3 Oktober 2022

Pemilik Akun TikTok Video Catcalling Akan Diklarifikasi Polda NTB

MATARAM-Polda NTB sedang mendalami dugaan tindak pidana Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait video catcalling di Gili Trawangan. “Kami sudah menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait pemilik akun,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto, Rabu (21/9).

Diketahui, Mia Erlina melalui akunnya @miaerlina memosting kejadian catcalling saat dirinya berwisata ke Gili Trawangan. Dalam postingannya, dia meminta wisatawan tidak datang ke Gili Trawangan atas peristiwa catcalling yang terjadi pada dirinya. Video berdurasi 2 menit 59 detik itu pun viral.

Atas postingan itu, sejumlah masyarakat melaporkannya ke Polda NTB terkait dugaan penghinaan dan atau pencemaran nama baik, berdasarkan dugaan pelanggaran pidana Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Baca Juga :  Polda NTB Minta Semua Elemen Bergerak Hentikan Teror Panah di Bima

“Semua dokumen terkait laporan itu akan kami kumpulkan, termasuk itu (konten video TikTok @miaerliana),” kata Artanto.

Saat ini laporan tersebut masih ditelaah. Dalam waktu dekat, Polda NTB akan mengklarifikasi kedua belah pihak. “Dalam proses pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) pasti kita lakukan klarifikasi dulu. Baik pihak pelapor maupun terlapor,” jelasnya.

Terkait jadwal pemanggilan pelapor maupun terlapor, Artanto tidak mengetahui. Karena sejauh ini masih dalam proses telaahan berkas. “Tunggu saja seperti apa perkembangannya,” tutupnya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/